Di dunia sepak bola waktu berjalan cepat dengan cepat. Pergantian terus selalu terjadi pada setiap tahun berlalu, mulai dari skuad, pemain muda juga regulasi baru pada dunia sepak bola saat ini. Sebab itu tidak perlu heran jika ada pemain yang pernah menjadi perbincangan kemudian secara mendadak namanya meredup dan tidak terdengar lagi namanya.

Kita akan mengetahui pemain sepak bola dunia yang pernah terkenal di Eropa juga dunia, namun sekarang mulai tak terdengar namanya pada kancah pertandingan sepak bola Eropa dan dunia.

1. Oscar

Oscar saat usianya 26 tahun masih terbilang muda saat pergi dari Chelsea tahun 2017, banyak orang mempertanyakan keinginan Oscar saat pindah dan ia dianggap membuang karirnya di Eropa untuk uangĀ  lebih banyak menuju Tiongkok Liga China, bersama Shanghai SIPG.

Keputusan Oscar itu banyak disayangkan oleh fans, karena Oscar mempunyai bakat besar untuk menjadi pemain hebat dan namanya di Eropa akan dapat bersinar sebelumnya ia bergabung bermain di Sao Paulo tahun 2008 sampai dengan tahun 2010, menuju Internacional pada tahun 2010 sampai tahun 2012, lalu bersama Chelsea pada tahun 2012 sampai tahun 2017.

2. Graziano Pelle

Graziano Pelle selama waktu tahun 2014 sampai tahun 2016 dua tahun ia menjadi topik perbincangan disebabkan ketajaman Graziano Pelle bersama Southampton dalam mencetak golnya. Graziano Pelle berpenampilan luar biasa saat bersama Southampton dan bergabung bersama Timnas Italia pada tahun 2014 bersamanya.

Namun setelah pindah menuju Shandong Luneng tahun 2016, Graziano Pelle tidak lagi terdengar, sekarang umurnya sudah 34 tahun dan semakin dekat untuk pensiun untuk menjadi pemain sepak bola.

3. Hernanes

Hernanes gelandang serang asal Brasil pernah membela 3 klub besar Italia, Lazio tahun 2010 sampai tahun 2014, Inter Milan tahun 2014 sampai tahun 2015, kemudian Juventus tahun 2015sampai tahun 2017. Gelandang serang asal Brasil Hernanes memiliki kemampuan bagus menjadi seorang gelandang serang juga telah memenangkan 2 Coppa Italia juga 1 Scudetto.

Namun keputusannya pindah menuju Tiongkok lalu bergabung bersama Hebei China Fortune kemudian membuat nama Hernanes hilangĀ  dari dunia sepak bola Eropa sampai saat ini. Hernanes telah mengemas 27 caps juga 2 gol bersama timnas Brasil dan sekarang ia bermain bersama Sao Paulo di kampung Brasil. Hernanes saat ini telah berusianya 34 tahun dan mendekati masa pensiun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *