Akibat terjadinya isolasi diri banyak membuat orang menjadi memasak dirumah. Dalam media sosial juga banyak di penuhi dengan hidangan makanan kreasi mereka sendiri.

Dimulai dengan masak-masakan yang sederhana sampai yang rumit untuk dilakukan mengisi perut dan camilan sekadar menghabiskan waktu selama dirumah. Bukan hanya tanpa alasan memasak sangat disukai oleh para ibu untuk menhidangkan makanan untuk anak-anak dan suami mereka dirumah. Pada aktivitas memasak juga mempunyai manfaat bagi kesehatan mental.

Berikut ini ada beberapa manfaat memasak dirumah untuk kesehatan mental anda :

1. Memberikan rasa bangga
Melakukan aktivitas dirumah bagi para ibu merupakan yang paling disukai, apalagi pada selama waktu isolasi dirumah menjadi kesempatan para ibu untuk membuat hidangan yang ringan sampai makanan berat untuk keluarga. Memasak bisa memberikan anda suatu kreasi yang nyata dari usaha kita sendiri. hal ini dapat membuat efek yang positif bagi tubuh.

2. Meningkatkan fokus dan kreativitas
Memasakan bisa melibatkan proses pada penyiapan bahan lalu dicampurkan untuk bisa membuat makanan yang lezat. Proses ini tidak bisa menimbulkan kecemasan, melainkan tingkat fokus dan kreativitas.

3. Meningkatkan kualitas hidup
Pada penelitian 2018, terapi memasak bisa membuat hal yang positif untuk kehidupan dari sosialisasi, harga diri dan juga kualitas hidup.

4. Meditasi
Pada proses memasak juga bisa digunakan sebagai proses meditasi. Pada saat memikirkan suntuk dan yang dipenuhi dengan hal-hal yang negatif menjadi kekhawatiran dan ketakutan, jika anda melakukan memasak akan membuat meredakan ketegangan.

5. Menjaga kesehatan otak
Pada kesehatan otak bisa dapat mempengaruhi kesehatan pada mental. Pada saat melakukan proses masak akan merangsang sel-sel pada otak agar tetap aktif sampai bisa mencegah penyakit Alzheimer.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *