5 Manfaat Pisang Ambon Untuk Kesehatan Tubuh

Pisang ambon merupakan pisang yang jenisnya untuk langsung untuk dimakan. Jika mengolahnya menjadi makanan maka rasa pisang ambon akan berubah menjadi kurang manis.

5 Manfaat Pisang Ambon Untuk Kesehatan Tubuh
5 Manfaat Pisang Ambon Untuk Kesehatan Tubuh

Pisang ambon memiliki rasa yang manis juga pulen sehingga terasa nikmat dilidah saat mengonsumsinya. Pisang ambon mengandung vitamin C, B, A, folat juga riboflavin yang dapat menjaga kesehatan tubuh juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat mengganggu sistem kesehatan. Berikut ini manfaat Pisang ambon yang dapat diketahui manfaatnya bagi kesehatan:

1.Menangkal radikal bebas

Vitamin C yang ada pada pisang ambon sangat tinggi dan dapat menjadi antioksidan juga menangkal serangan radikal bebas yang dapat melemahkan kesehatan tubuh akibat serangan bakteri atau virus. Selain itu pisang ambon juga dapat membantu mencegah infeksi yang ada pada tubuh. Pisang ambon baik untuk dikonsumsi secara rutin dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga menangkal radikal bebas.

2.Mendorong detak jantung yang sehat

Pisang ambon mengandung potasium yang dapat mendorong detak jantung menjadi sehat. Kekurangan potasium dapat menyebabkan melemahnya kesehatan tubuh. Konsumsi pisang ambon dengan rutin dapat memenuhi kebutuhan potasium harian bagi tubuh juga dapat membuat jantung menjadi lebih sehat.

3. Menjaga sistem pencernaan

Serat pati yang ada pada pisang ambon baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Konsumsi pisang ambon secara rutin dapat melancarkan sistem pencernaan juga membantu menjaga kesehatan pada sistem pencernaan tersebut. Selain itu pisang ambon juga dapat mencegah terjadinya sembelit.

4. Berperan dalam perkembangan fungsi otak

Kandungan vitamin B6 dalam pisang ambon dapat berperan dalam perkembangan fungsi otak juga dapat menambah mood. Selain itu pisang ambon yang memiliki kandungan vitamin B kompleks dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan, menjaga kesehatan jantung dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pisang ambon baik untuk dikonsumsi secara rutin dapat membantu perkembangan fungsi otak juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

5. Menjaga kesehatan tulang

Pisang ambon mengandung mineral sangat tinggi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan otot. Konsumsi pisang ambon secara rutin dapat membantu menjaga kepadatan tulang juga dapat memperkuat otot serta dapat membantu pembentukan kolagen agar penyerapan zat besi di dalam tubuh menjadi lebih baik. Selain itu pisang ambon juga baik untuk meningkatkan energi tubuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *