6 Manfaat Durian Untuk Kesehatan

Durian memiliki tekstur kulit buah yang berduri, jadi disebut dengan buah durian. Didalm kulitnya yang berduri tersebut, buah durian memiliki buah didalamnya yang mempunyai rasa manis juga aroma khas buah durian yang menggoda.

6 Manfaat Durian Untuk Kesehatan
6 Manfaat Durian Untuk Kesehatan

Buah yang juga banyak dikenal sebagai raja buah-buahan ini memang sangat menggoda para penikmatnya. Namun ada juga sebagian masyarakat yang kurang menyukai buah durian tersebut. Buah durian selain enak juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan untuk kesehatan yang sangat bermanfaat menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat buah durian yang dapat diketahui manfaatnya :

1.Sumber energi

Buah durian mengandung karbohidrat yang dapat menjadi sumber energi tubuh. Konsumsi buah durian bermanfaat menambah energi saat akan melakukan aktivitas harian.

2. Anti depresi alami

Mengandung vitamin B6 yang bermanfaat memproduksi hormon serotin yang dapat memberikan perasaan nyaman ketika mengonsumsinya. Konsumsi buah durian bermanfaat membantu menambah mood dan membuatnya menjadi lebih baik juga dapat menjadi buah anti depresi yang alami.

3. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Buah durian mengandung vitamin B, kalium juga kalsium yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang dan juga gigi. Buah durian dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang juga dapat mencegah terjadinya penyakit osteoporosis. Selain itu buah durian juga dapat merawat juga menjaga kesehatan dan kepadatan gigi agar tidak mudah keropos.

4. Mencegah penuaan dini

Buah durian mengandung vitamin C yang dapat menjadi antioksidan yang baik untuk tubuh, juga dapat menangkal serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh. Selain itu antioksidan pada buah durian bermanfaat menjaga kesehatan kulit juga mencegah terjadinya penuaan dini.

5. Memperbaiki sistem pencernaan

Mengandung serat yang tinggi pada buah durian dapat menjaga sistem pencernaan dengan baik. Konsumsi buah durian dapat memperbaiki sistem pencernaan dengan baik juga mencegah terjadinya sembelit.

6. Menjaga tekanan darah

Buah durian mengandung potasium yang diperlukan untuk menjaga tekanan darah. Konsumsi buah durian dapat bermanfaat menjaga tekanan darah agar tetap stabil juga dapat mencegah terjadinya hipertensi yang menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi sehingga dapat memicu terjadinya penyakit seperti stroke dan serangan jantung.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *