6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Jahe merah merupakan tanaman tanaman herbal yang dapat bermanfaat menjaaga kesehatan tubuh. Jahe merah agak berbeda dengan jahe yang ada di pasaran.

6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh
6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Warna merah yang membuatnya berbeda pada jenis jahe yang lain. Jahe merah mengandung senyawa gingerol, shoghaol, zingeron dan masih banyak lagi kandungan senyawa yang lain. Jahe merah banyak digunakan menjadi bahat obat dibandingkan dengan dijadikan bumbu dapur. Selain menghangatkan tubuh, Jahe merah juga banyak bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat jahe merah untuk kesehatan yang dapat diketahui manfaatnya :

1.Menghangatkan badan

Jahe merah mengandung gingerol yang dapat menghagatkan badan. Konsumsi jahe merah saat cuaca dingin dapat membantu meningkatkan kehangatan suhu badan.

2. Mengobati sakit kepala

Jahe merah dapat membantu mengobati sakit kepala. Saat mengalami gangguan sakit kepala jahe merah dapat untuk dikonsumsi untuk membantu meredakan sakit kepala. Komposisi kamfena juga hawa hangat yang ada pada jahe merah baik untuk membantu meredakan sakit kepala.

3. Mencegah radang usus

Jahe merah memiliki komponen zingeron yang baik untuk menghambat enzim penyebab peradangan. Jahe merah baik untuk dikonsumsi untuk membantu mencegah radang usus.

4. Menguatkan kekebalan tubuh

Ekstrak jahe merah dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh dengan membunuh bakteri berbahaya yang ada di dalam tubuh. Jahe merah baik untuk dikonsumsi dengan rutin agar kesehatan tubuh dapat terjaga dengan baik.

5. Mengobati batuk

Jahe merah mengandung minyak atsiri yang dapat membantu mengobati batuk. Selain itu jahe merah aman untuk dikonsumsi orang dewasa atau anak – anak. Konsumsi jahe merah dapat membantu meredakan batuk dan baik unuk menjaga kesehatan tubuh dan memberikan rasa hangat di badan.

6. Mengatasi mual dan menambah nafsu makan

Jahe merah dapat membantu mengatasi mual dan menambah nafsu makan. Dengan konsumsi jahe merah dapat menghilangkan gangguan gas pada saluran pencernaan dan dapat membantu menambah nafsu makan juga mengatasi apabila terjadi mual yang diakibatkan masuk angin atau juga masalah masalah gangguan pada sistem pencernaan. Jahe merah dapat membantu mengatasinya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *