Siapa sih yang tidak kenal dengan petai atau biasa disebut pete? Petai cenderung dihindari karna memiliki efek samping berupa bau yang menyengat setelah di makan. Walaupun memiliki yang menyengat, petai ini merupakan salah astu makanan favorit masyarakat indonesia.

Petai adalah makanan yang dapat disantap dengan berbagai macam cara mulai dari di bakar, goreng atau di acar. Walaupun memiliki aroma yang tidak semua orang suka, namun faktanya petai ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat petai bagi kesehatan yang bisa untuk anda dapatkan.

Mencegah Anemia
Anemia itu dikarenakan kekurangan darah. Kekurangan zat besi merupakan jenis anemia yang biasa, dan itu karena anda tidak mempunyai cukup banyak zat besi untuk membuat hemoglobin. Petai memiliki kaya akan zat besi yang mendorong sel darah. Ini bisa mencegah timbulnya anemia. Kalau masih gejala anemia juga bisa untuk diatasi dengan mengkonsumsi petai.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Mempunyai kandungan kalium yang lumayan tinggi, manfaat petai ini sangat cocok untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Petai juga dipercaya dapat menurunkan stroke. Dengan cara memasukan petai dalam makanan akan membuat menurunkan resiko kematian karna stroke mencapai 50%.

Mengatasi Luka Pada Lambung
Petai juga dapat digunakan menjadi makanan yang dapat untuk menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

Mengatasi Sembelit
Kandung serat yang tinggi pada petai dapat untuk melancarkan buang air besar dan menetralisirkan sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi petai dapat membuat anda terhindar dari mengkonsumsi obat- obatan.

Mengatasi Rasa Gatal
Manfaat dari petai tidak cuman hanya dari dagingnya saja, namun juga terdapat pada kulitnya juga. Kulit petai dapat dipercaya bisa mengurangi rasa gatal dan bengkak yang di akibatkan oleh gigitan nyamuk.

Mengurangi Stress
Petai juga bisa dapat untuk mengurangi depresi atau stress. Petai mempunyai kandungan triptofan atau senyawa protein yang akan diubah tubuh menjadi serotonin. Dengan mengkonsumsi petai, seseorang akan bisa dapat menjadi rileks dan bahagia sehingga dapat terhindar dari stress.

Harus diketahui, walaupun beberapa manfaat petai seperti di atas bisa anda dapatkan, kandungan tanin yang tinggi pada petai juga bisa mengurangi kemampuan penyerapan protein dan pengolahan asam amino pada tubuh, sehingga petai tidak untuk di rekomendasikan untuk diberikan pada jumlah yang banyak pada anak yang sedang berkembang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *