7 Manfaat Konsumsi Daun Singkong Secara Rutin

Daun singkong merupakan sayuran yang sering dijumpai untuk dikonsumsi, dan biasanya ada pada menu masakan padang juga banyak yang menyukainya.

7 Manfaat Konsumsi Daun Singkong Secara Rutin
7 Manfaat Konsumsi Daun Singkong Secara Rutin

Dalam daun singkong mengandung serat tinggi, nutrisi juga vitamin, fosfor, kalsium, karotenoid, magnesium, potasium. Konsumsi daun singkong secara rutin dapat memberi manfaat kesehatan.

Beberapa manfaat daun singkong untuk kesehatan tubuh :

1. Melancarkan Pencernaan

Daun singkong mengandung kadar serat yang tinggi dapat membantu juga memperlancar sistem pencernaan. Selain itu daun singkong juga  dapat mencegah terjadinya masalah gangguan pencernaan seperti wasir.

2. Menurunkan Kolesterol

Serat yang ada pada daun singkong dapat menyerap kelebihan kolesterol dalam pencernaan dan membuang kolesterol tersebut melalui Buang Air Besar. Dengan hal tersebut maka resiko terkena gangguan kesehatan sperti hipertensi, kolesterol tinggi, stroke dapat ditekan dengan baik.

3. Mencegah Gizi Buruk

Daun singkong banyak dianggap makanan murah meriah, tidak berarti makanan tersebut dapat disepelekan. Daun singkong dapat membantu masalah gizi buruk tersebut. Mengandung asam amino dlam jumlah sangat tinggi, jumlah tersebut setara dengan kandungan pada telur ayam. Jika dibandingkan dengan kedelai, bayam, atau oat, asam amino pada daun singkong jauh lebih tinggi.

4. Menyeimbangkan Kadar Gula Darah

Daun singkong dapat membantu menyerap gula pada makanan juga mengendalikannya. Dengan konsumsi daun singkong maka dapat mencegah timbulnya penyakit diabetes tipe 2.

5. Mencegah Kanker

Mengandung antioksidan polifenol sangat tinggi pada daun singkong yang bermanfaat dapat mencegah kanker juga menurunkan resiko terkenan penyakit stroke, jantung dengan sangat baik.

6. Baik Untuk Ibu Menyusui

Daun singkong mengandung mineral juga vitamin yang baik untuk dikonsumsi untuk ibu hamil dapat membantu produksi ASI juga  membantu perkembangan dan pertumbuhan bayi.

7. Baik Untuk Program Diet

Kandungan serat tinggi yang ada pada daun singkong dapat membantu menjaga program diet, saat dikonsumsi daun singkong dapat memberi efek kenyang lebih lama sehingga terhindar dari godaan menu lain untuk dikonsumsi. Selain itu daun singkong dapat membantu melancarkan pencernaan dengan baik. Daun singkong rendah kalori.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *