Ada banyak cara yang dapat dilakukan agar bisa menghargai orang lainnya. Salah satunya adalah menggunakan cara untuk bisa memposisikan diri menjadi orang itu. Walaupun tidak mirip dengan apa yang apa mereka rasakan tersebut, akan tetapi setidaknya kalian bisa thau bahwa posisi mereka jalani setiap harinya. Dengan cara seperti itu , kalian bisa menjadi lebih terbuka mengenai orang lain.

Hal tersebut pula seperti yang dilakukan oleh Ashanty. Asyanti merupakan istri dari anang hermansyah itu dapat rasakan bagaimana bila dirinya dapat berada pada pososo perkerjaan orang tersebut. Dia pun telah mencoba untuk menjadi bagian dari anggota petugas kebersihan dengan waktu satu hari saja. Dia menggunakan seragam yang lengkap, Ashanty pun mencoba untuk membersihkan salah satu ruas jalan yang terdapat diibu kota.

Ashanty sendiri juga menyulap dirinya menjadi salah satu anggota petugas kebersihan ketika dia mendatangi salah satu kantor lurah yang terdapat di jakarta selatan. Ashanty menggunakan seragam orange, dan juga menggunakan topi serta boots, yang menggabungkan diri menjadi salah satu petugal lainnya untuk membersihkan jalan. Dia juga sempat untuk sempat untuk menumpang kendaraan yang biasa membawa sampat sampai dengan beberapa titik yang butuh untuk dibersihkan. Ashanty yang mencoba untuk membersihkan jalan yang sangat banyak sampah. Istri dari Anang Hermansyah tersebut sesekali untuk ngobrol dengan beberapa petugas lain yang pada biasanya yang menjalani hari-hari dengan tugas tersebut. Walaupun mereka yang mempunyai gaji yang bisa dibilang rendah, petugas kebersihan tersebut dapat bersyukur dikarenakan gaji mereka yang telah disesuaikan dengan UMR.

Setelah Asyanti telah merasakan menjadi seorang petugas kebersihan, Istri dari anang tersebut menyampaikan bahwa ada pesan yang iya sampaikan. Pesan tersebut adalah banyak hal yang dapat kalian dapatkan bisa menjadi di posisi orang tersebut. Bagaimana jika kita dilahirkan dan juga dibesarkan oleh orang yang seperti kita pada saat ini. Masih ada banyak orang yang dapat menghargai orang lain dan juga bersyukur. Apapun yang dia kerjakan sekarng dan juga tempat tinggal mereka. Jangan kalian mencoba untuk membeda-bedakan orang tersebut, dan jangan pernah mencoba untuk merendahkan orang tersebut sebelum kalian bisa rasakan apa yang mereka rasakan pada saat ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *