Fakta sebenarnya ada beberapa macam bahan alami yang dapat kalian temukan agar bisa merawat rambut yang rontok, bukan hanya dapat dirawat dengan obat-obatan yang memiliki kandungan bahan kimia saja.

Sebenarnya, bahan yang digunakan untuk merawat rambut yang rontok hampir sama dengan bahan yang biasa orang gunakan untuk tumbuhkan rambut. Senyawa alami ini akan bisa efektif bila kalian tahu bahwa apa yang sebabkan rambut rontok yang dialami. Apakah itu disebabkan dari menopause, pengaruh obat, atau kekurangan vitamin.

Akan tetapi, ada beberapa tanaman yang dapat kalian gunakan sebagai zat yang bisa merawat rambut rontok dengan alami sebagai berikut ini:

1. Minyak ikan

Ternyata minyak ikan bukan hanya untuk tingkatkan kemampuan otak kalian, namun juga bisa membantu untuk mengatasi kerontokan rambut.

Sebagai bahan yang bisa mengatasi rambut rontok, minyak ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang mempunyai peran penting dalam pertumbuhan rambut.

Pada sebuah penelitian International Journal of Molecular Sciences menyembuhkan bahwa menggunakan minyak ikan kembung bisa dipakai untuk tumbuhkan rambut. Dengan Ekstra minyak itu bisa mengatur perkembangan siklus sel dan juga pertumbuhan rambut, sehingga rambut bisa lebih cepat tumbuh dan kuat.

Hal tersebut mungkin saja dikarenakan asam lemak omega-3 mempunyai senyawa dengan sifat antioksidan yang bisa membantu untuk tingkatkan ketebalan pada rambut.

Dengan begitu, rutin dalam konsumsi suplemen minyak ikan dengan sesuai yang ada pada aturan pakai bisa membuat rambut kalian bisa sehatkan rambut dan tubuh kalian.

2. Bahan alami lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang sering banyak orang gunakan untuk merawat kerotonkan pada rambut. Suatu hal yang umum bahwa lidah buaya telah diyakini sejak lama yang mempunyai manfaat bagi kesehatan rambut.

Seperti dapat mengurangi ketombe hingga dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala yang bisa kalian dapatkan dari bahan alami lidah buaya ini. Seperti yang dilansir dari National Center for Complementary and Integrative Health bahwa lidah buaya cukup sering digunakan dalam mengatasi masalah pada kerontokan rambut. Hal tersebut mungkin saja sebabkan karena tanaman tersebut dengan warna hijau memiliki kandungan vitamin E,C, dan A yang mempunyai kontribusi terhadap pertumbuhan dan pergantian sel.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *