Burnley berhasil memimpin dari Tottenham Hotspur di babak pertama pada pertandingan pekan ke 29 di Liga Inggris. Pasalnya, gawang dari Lilywhites berhasil di bobol oleh Chris Wood.

Tottengam hotspur banyak sekali mendapatkan tekanan dari Burnley. Berkali-kali gawang dari TTH digempur terus oleh Jay Rodriguez dan yang lainnya.

Burnley terus memborbandir dinding pertahanan tottenham sejak dari menit ke 9 sejak peluit dibunyikan. Jay Rodriguez, Jack Cork dan Ben Mee terus membuat lini belakang dari tim Tottenham terus bekerja keras mempertahankan gawang mereka.

Lalu, dimenit ke 13 pun akhirnya Burnley berhasil membobol gawang dari tim Tottenham. Chris Wood berhasil memanfaatkan bola dari hasil tendangan Jay Rodriguez yang telah ditepis dari Lloris. Dan akhirnya Burnley berhasil memimpin 1-0.

 

Tidak sampai disitu saja, Burnley kembali mengancam Tottenham pada menit ke 21, melalui tendangan bebas. Tendangan bebas dari Dwight McNeill langsung tepat mengarah ke gawangnya Lloris. Namun sangat disayangkan keeper dari Tottenham masih mampu menepis bola. Dan Burnley pun masih memimpin 1-0.

Tottenham tidak hanya diam, mereka berusaha maksimal untuk membalikkan keadaan kembali. Pada menit ke 29 akhirnya Tottenham mampu mengancam gawang dari Burnley. Namun cukup disayangkan bolanya tepat mengarah pada Nick Pope. Sehingga Nick Pope pun segera mengamankan bola tersebut.

Tercatat tendangan tersebut merupakan shot on target pertama dari Tottenham sejak peluit dikumandangkan.

Pada menit ke 37 pun, Wood dari Burnley kembali lagi membahayakan gawang Tottenham. Saat itu ia tengah berdiri bebas dan ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun sungguh disayangkan bolanya masih jauh melenceng ke kiri.

Hingga akhirnya pun, Burnley tetap masih memimpin 1-0 terhadap Tottenham.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspurs : Vertonghen, Lloris, Sanchez, Tanganga, Alderweireld, Dier, Ndombele, Lamela, Skipp, Bergwijn, Alli.

Burnley : Bardsley, Pope, Tarkowski, Taylor, Mee, Westwood, Cork, Wood, McNeil, Rodriguez.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *