Setiap wanita pasti ingin mempunyai wajah yang mulus, bersih, dan tidak ada noda bekas jerawat atau noda flek hitam. Jerawat adalah salah satu masalah yang sangat membuat para perempuan stress. Terkadang jerawat ini muncul dan membuat beberapa orang kurang percaya diri. Lalu bagaimana cara mengatasi dan merawatnya dengan baik dan benar agar memiliki wajah yang terlihat lebih mulus,bersih, dan cerah. Mari kita simak berikut ini :

  • Gunakan Sabun & Cleanser Yang Lembut

Biasanya orang yang mempunyai kulit sensitif lebih gampang untuk berjerawat. Maka dari itu, sangat penting untuk anda mencari produk perawatan wajah yang cocok untuk kulit yang sensitif agar tidak terjadi iritasi. Pilih sabun yang mempunyai tekstur yang lembut dan tidak mengandung scrub, karena butiran bisa merangsang tumbuhnya jerawat pada kulit. Saat seharian menggunakan make up, saat anda ingin tidur pastikan untuk membersihkan terlebih dahulu dengan cleanser atau cleansing milk oil barulah mencuci wajah dengan sabun.

  • Aplikasikan Toner Dengan Bahan Alami

Kulit yang berjerawat juga membutuhkan toner agar membuat lebih segar dan kadar minyak dalam kulit lebih bisa di kontrol. Pilih toner yang mempunyai kandungan alami seperti tea tree oil atau bisa juga salicylic acid yang bisa membantu merawat kulit dengan tipe acne prone.

  • Pilihlah Pelembab Wajah Ringan & Berbahan Dasar Air

Menggunakan obat jerawat sangat wajib untuk membantu menghilangkan jerawat. Pilihan yang di berikan beragam dari obat kandungan salicylic acid, sulfur, tea tree, sampai benzoyl peroxide (benzoil peroksida).

  • Mengkonsumsi Sayur, Buah, Dan Air Putih

Bukan hanya bagian luar saja kita harus merawat kulit tapi dari dalam juga. Dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta air putih, ini dapat membantu memberikan nutrisi yang cukup pada kulit untuk memperlancar pembuangan racun agar wajahmu lebih tampak cerah dan bersih.

Itulah beberapa cara yang benar untuk merawat kulit yang berjerawat atau sensitif. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang mempunyai kulit yang sensitif dan sedang berjerawat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *