Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand memberikan pandangan dirinya mengenai kekalahan mengejutkan yang dialami oleh mantan klubnya dari Burnley dalam lanjutan pertandingan Premier League dini hari tadi. Tampil di Old Trafford, United dipermalukan dengan skor 0-2 oleh Burnley. Melihat hasil itu, Ferdinand memberikan kritik tajam terhadap performa bek sekaligus kapten tim, Harry Maguire.

Kritikan ini diberikan oleh Ferdinand karena ia merasa bahwa bek asal Inggris itu tidak tampil maksimal di pertandingan tersebut. Maguire yang didatangkan dengan rekor transfer sebagai bek termahal dunia musim panas tahun lalu itu bahkan menjadi pemain yang bersalah atas proses gol kedua yang dicetak oleh Burnley.

Mantan pemain Leicester City itu dinilai lengah dalam mengawal pemain lawan sehingga gawang David De Gea mampu dijebol oleh pemain Burnley. Dalam pertandingan tersebut, United tertinggal satu gol di babak pertama setelah Chris Wood berhasil menyumbangkan gol untuk timnya. Derita United semakin bertambah di babak kedua setelah Jay Rodriguez mencetak gol kedua untuk Burnley sekaligus menjadi gol terakhir di pertandingan kali ini.

Melihat hasil ini, Ferdinand mendesak agar Maguire bisa tampil lebih baik lagi dan menunjukkan kepemimpinan dirinya di atas lapangan. Ferdinand merasa bahwa hal itu sangat diperlukan agar United bisa kembali lagi ke jalur kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Maju dan menangkan. Tunjukkan keinginan untuk selalu ingin memenangi bola. Harus ada orang yang berada di sana dan memberikan perintah. Maguire, Anda itu kapten, jadi Anda harus melakukan hal itu,” ungkap Ferdinand.

“Semua pemain diatur dan menjaga pemain masing-masing. Gol pertama bukanlah sebuah masalah, namun melainkan gol kedua lawan. Apa yang dilakukan oleh Maguire di sana? Ia tidak mengantisipasi pergerakan lawan. Anda tidak boleh memiliki jarak terlalu jauh dengan pemain yang dikawal. Dia masuk ke depan Maguire dan memberikan hukuman kepada United. Anda harus selalu memberikan kesulitan kepada lawan,” pungkasnya.

Hasil minor ini membuat posisi United tetap tertahan di peringkat kelima klasemen sementara. Saat ini Setan Merah tertinggal enam poin di belakang Chelsea yang menghuni slot terakhir tiket Liga Champions musim depan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *