persiapan untuk menghadapi kehujanan perlengkapan seperti jas hujan dan payung hujan.sangat bermanfaat saat hujan untuk menjaga daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit. dan pada umum nya musim hujan dapat menyebabkan sebagian orang lebih mudah sakit. dan oleh karena itu asupan vitamin penting untuk kesehatan tubuh .

cuaca dingin dapat mempengaruhi sistem daya tubuh seseorang dan kekebalan tubuh seseorang . dan ketika suhu tubuh menurun maka tubuh kesulitan untuk melawan terjadinya infeksi penyebab penyakit.

performa yang dapat menurunkan daya tahan tubuh di sebabkan oleh :

– kurang nya asupan vitamin yang berkurang.

– banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan

– jenis virus yang mudah menyebar saat musim dingin

beberapa jenis vitamin untuk menahan kekebalan tubuh .

kekebalan tubuh yang kuat akan terlindungi dari berbagai jenis penyakit, dan dari sebagian macam macam nutrisi , dan diantara nya .

1 VITAMIN A

untuk membantu sistem kekebalan tubuh dan selain itu juga vitamin a dapat berkerja dan melindugi diri kita dari infeksi dengan cara menjaga kesehatan kulit dan jaringan bagian usus lambung dan mulut pada sistem pernafasan.

beberapa vitamin A tubuh yang penting ini dapat anda dapatkan dari beberapa sumber makanan , seperti :

-minyak ikan kod

– kentang

-bayam

-wortel

-keju

-telur

2 VITAMIN C

di butuhkan untuk memproduksi kolagen dan merupakan salah satu protein yang membantu penyembuhan luka dan serta memperkuat pembuluh darah dan juga selan itu dalam produksi serotonin yaitu zat kimia otak yang dapat berfungi untuk mengirim sinyal antar saraf .

dan untuk meningkatkan asupan vitamin c seharian yang dapat memperbanyak mengkonsumsi makan yaitu seperti :

-tomat

-pepaya

-kiwi

-jeruh

-lemon

-brokoli

-stoberi

3 VITAMIN E

di butuhkan untuk tubuh untuk melindungi kerusakan dan selain itu juga vitamin e ini memperkuat sistem ketahan tubuh dan membantu pembentukan sel darah merah dan serta mengurangi resiko penyakit tulang dan katarak . dan meski kekurangan vitamin e ini dapat menyebabkan penghancuran sel darah merah.

ini lah beberapa asupan vitamin e dari sumber makanan seperti :

-selai kacang

-kacang almond

-minyak sayur

-biji matahari

itu lah beberapa asupan vitamin yang telah di sebutkan di atas untuk , fungsi dan kinerja sistem dalam kekebalan tubuh anda dapat terus terjaga dan vitamin tersebut juga secara tidak langsung menjauhkan anda dari serangan penyakit.

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *