Ngawi merupakan salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Timur. Lebih Tepat nya kota Ngawi terletak pada ujung perbatasan yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur, jika anda yang ingin berpergian ke kota Jawa Timut atau Jawa Tengah pastinya akan melewati kota yang satu ini. Untuk Topografi dari kota Ngawi merupakan dataranĀ  dan tinggi yang memiliki 4 kecamatan yang berdiri di kaki Gunung Lawu yaitu Jogorogo, Ngrambe, Kendal, Sine. Ada beberapa tempat yang ada di Ngawi ini yang banyak di datangin oleh para wisatawan, Berikut ada beberapa tempat yang ada di Ngawi yang akan membuat mata anda menjadi segar.


1. Tugu Gading
Belakangan ini Tugu Gading yang ada di jalan Yos Sudarso No. 150-184, Winong, Margomulyo, ini menjadi sangat terkenal dimasyarakat Indonesia karena tempat yang satu ini dijadikan tempat pembuatan video clip oleh seorang Denny Caknan. Tempat yang satu ini sering disebut sebagai salah satu tempat ambyar oleh para pendengar lagu kartonyono medot janji milik. Untuk tugu yang satu ini sudah ada pada tahun 1983 dan sudah terkenal luas di indonesia sejak lagu medot janji milik denny caknan tugu yang satu ini menjadi lebih terkenal lagi.


2. Kebun teh jamus
Kebun teh yang satu ini merupakan salah satu kebun peninggalan kolonial Belanda tidak hanya kebun saja kolonial belanda juga meninggalkan pabriknya juga yang terletak pada dusun Jamus. Di sini kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah, Dan kita juga bisa melihat orang orang memetik teh sampai kita bisa melihat langsung cara pengolahannya. Selain itu kita juga bisa membawa pulang tea rasa kopi yang merupakan minuman khas dari kota jamus.


3. Pesanggrahan Srigati
Tempat yang satu ini konon katanya petilasan dari raja Prabu Brawijaya sehingga tempat yang satu ini dianggap sakral oleh masyarakat ngawi. Pesanggrahan Srigati ini terletak pada Desa Babadan yang dimana jarak untuk datang ke kota ngawi mencapai 12Km sehingga untuk anda yang ingin datang ke tempat yang satu ini ada baik nya jika anda berpakaian yang sopan dan tidak sembarang berbicara karena tempat yang satu ini sangat sakral.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *