Kalimantan Barat merupakan salah satu kota yang tidak memiliki pemandangan alam yang memesona, tidak seperti kota yang berada di sekitarnya seperti Kapuas Hul, Bengkayang dan Singkawang. Pemandangan yang sangat biasa biasa saja dan sangar minimnya fasilitas wisata yang bisa membuat pontianak di pandang sebelah mata namun jika anda bicara soal wisata kuliner nya kota yang satu ini juara nya karena di kota yang satu ini menjual berbagai macam makanan khas dan jajanan kaki lima yang sangat enak enak. Nah untuk anda yang ingin datang ke Pontianak tidak tau kuliner apa saja yang harus anda coba anda bisa langsung coba makanan yang ada di bawah ini.


1. Bakmi Kepiting Oukie
Makanan yang satu ini merupakan salah satu kuliner khas dari pontianak. Mie dengan tekstur yang sangat lembut dan ukurannya yang cukup besar membuat mie ini memiliki kesan tersendiri. Namun jika kita bicara soal ukuran mie ini ada baik nya jika anda berbagi dengan teman anda, topping yang sangat berlimpah ini di isi dengan irisan daging ikan, kulit babi, potongan daging kepiting, bakso dan udang membuat mie yang satu ini sangat spesial. Untuk anda yang ingin mencoba mie yang satu ini anda bisa langsung datang di Jl. Tanjung Pura No.256, Benua Melayu Laut, Pontianak Selatan, Benua Melayu Laut, Pontianak Sel., Kota Pontianak dan Buka pada hari Rabu sampai Minggu.


2. Bubur Ikan Ahian
Untuk makanan khas yang satu ini merupakan salah satu kuliner yang sangat populer di Pontianak yaitu bubur ikan Ahian. Makanan etnis tionghoa yang satu ini menggunakan nasi sebagai bubur dan dimasak dengan kaldu ikan, sebelum di hidangkan dengan topping lainnya. Ikan yang dipakai untuk memasak yaitu ikan kakap putih yang kemudian di tambahkan sawi keriting, selada, dan bawang putih membuat bubur ikan yang satu ini sangat gurih dan enak. Untuk anda yang ingin datang ke tempat ini anda bisa langsung datang ke jalan WR Supratman No.A3/27, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak.


3. Kwetiau atau Mi Tiaw Apollo
Kuliner yang satu ini sudah ada pada tahun 1968 dan tempat yang satu ini menjadi salah satu ikon dunia. Kedai ini menjual banyak sekali menu tetapi menu paling laris di sini adalah kwetiau yang di masak dengan beberapa cara dengan digoreng maupun kuah dengan topping yang melimpah mulai dari jeroan, bakso, udang, daging babi dan telur, membuat kwetiau sangat nikmat dan gurih. Untuk anda mau datang tapi anda tidak tau alamat nya anda bisa langsung nie datang ke jalan Patimura No.63, Darat Sekip, Pontianak Kota, Darat Sekip, Pontianak Kota.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *