Normal aktivitas manusia biasanya adalah dari pagi hingga sore, namun pastinya ada juga orang yang tidak sempat menyelesaikan suatu pekerjaan dari pagi hingga sore, mereka pasti memilih untuk melanjutkan pekerjaannya di malam hari.

Melakukan pekerjaan di malam hari pastinya juga memerlukan konsentrasi yang tinggi, dan untuk dapat berkonsentrasi kita juga perlu memperhatikan kondisi perut. Jika kondisi perut kosong pasti bisa mengganggu konsentrasi kerja kita dan alhasil kita habis banyak waktu di malam tapi pekerjaan yang di hasilkan hanya sedikit karena konsentrasi yang terganggu, jadi untuk dapat berkonsentrasi dengan baik kita perlu isi dulu perut agar tidak lapar dan mengganggu konsentrasi.

Namun untuk mengisi perut di malam hari, kita tidak bisa sembarangan memilih makanan karena akan berefek buruk pada kesehatan anda kedepannya, salah satunya adalah bertambahnya berat badan, pilihlah makanan yang yang baik untuk kesehatan, berikut beberapa tips dari kita untuk memilih makanan yang bagus untuk anda jika kerja di shift malam.

  1. Makanan glimekik rendah
    Kenapa harus memilih makanan dengan indeks glimemik rendah? karena pasalnya di malam hari kerja pankreas dalam mengolah gula sudah tidak dapat berfungsi dengan baik, jadi jika anda memilih makanan dengan indeks glikemik tinggi akan membuat kerja pankreas menjadi lebih berat.
  2. Pilih makanan karbohidrat kompleks
    Bekerja di shift malam memerlukan energi yang lebih besar di bandingkan berkeja di waktu yang normal, jadi pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks agar konsentrasi lebih terjaga, manfaat karbohidrat kompleks adalah membuat kita tidak mengantuk. Di dalam karbohidrat kompleks terdapat kandungan serotonin, dimana senyawa serotonin ini bermanfaat untuk membuat tubuh lebih rileks.
  3. Protein dan lemak sehat
    Pilih makanan yang mengandung protein tinggi dan lemak sehat, jangan memilih makanan yang mengandung lemak jenuh. Protein dan juga lemak sehat ini bermanfaat untuk membuat kita merasa kenyang lebih lama, jadi kita tidak perlu terus isi perut kita dan kita bisa terus konsentrasi dalam bekerja. Contoh makanan yang mengandung protein dan juga lemak sehat adalah seperti kacang-kacangan, alpukat, telur, keju cottange, tempe, dan tahu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *