Saat ini dunia sedang gempar terhadap kemunculan virus COVID-19 atau bisa disebut sebagai virus Corona. Bahkan sudah banyak sekali orang yang terjangkit hingga meninggal akibat virus corona ini. Disaat yang genting seperti ini Imun tubuh anda sangatlah penting untuk tidak gampang terkena virus corona ini.

Lantas bagaimana meningkatkan Imun tubuh? Ya cara yang dapat mebantu meningkatkan imun tubuh kita adalah melalui buah ataupun sayuran. Imun tubuh kita dapat melawan virus virus yang mencoba masuk ke dalam tubuh kita. Jika anda memiliki imun tubuh yang kuat anda pun akan semakin susah untuk terkena virus.

Apa saja makanan tersebut? Yuk mari kita simak dibawah.

1. Buah Sitrus

Buah sitrus kaya akan vitamin C yang tinggi. Vitamin C dapat membantu meningkatkan imun dalam tubuh kita dan juga memproduksi sel darah putih untuk memerangi infeksi yang terjadi.

Buah sitrus yang paling gampang dicari dan populer adalah jeruk, jeruk bali, lemon, jeruk keprok, jeruk nipis, dll. Jadi rutinlah dalam mengomsumsi vitamin c ya agar imun kita lebih tahan.

2.Paprika Merah

Selama ini yang anda tahu bahwa jeruk memiliki vitamin C yang paling banyak. Namun tahukah anda bahwa paprika merah memiliki vitamin C dua kali lipat dari buah jeruk? Ya, itu benar. Paprika merah memiliki vitamin c yang 2 kali lipat dari jeruk. Jadi anda bisa mulai coba makan paprika merah ya guys.

3. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang menyehatkan bagi tubuh. Karena brokoli kaya akan vitamin dan mineral. Brokoli juga kaya akan vitamin A, E, dan C dan memiliki serat dan antioksidan yang tinggi.

Tapi semakin lama anda memasak brokoli ini maka akan semakin menghilang pula khasiat yang dapat di peroleh. Jadi anda dapat memasaknya secepat mungkin atau bisa tanpa memasaknya sama sekali.

Itulah beberapa makanan yang dapat membantu anda meningkatkan sistem kekebalan imun dalam tubuh kita. Ubahlah gaya hidup sehat dan bersih agar terbebas dari berbagai macam jenis penyakit.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *