Manfaat dari kuning telur bagi kesehatan dipengarui dari kandungan nutrisinya. Tetapi, kuning telur yang yang jarang disukai orang. Kuning telur mengandung sampai 185 mg kolesterol dan juga 4,5 mg lemak. Sebab itulah kuning telur sangat tidak disukai oleh orang banyak.

Dari sebutir telur yang terkandung dari 70-75 kalori. Sekitar 15 kalori yang berasal dari putih telur, dan dari sisanya sejumlah 55 kalori yaitu kuning telurnya. Kuning telur yang sudah di anggap dari penyebab tingginya kolesterol jadi lebih baik jangan mengonsumsinya secara berlebihan.

Berikut ini manfaat dari kuning telur bagi kesehatan yang dari berbagai sumber

Meredahkan peradangan dan risiko dari penyakit kronis

Manfaat dari kuning telur bagi kesehatan yaitu untuk meredahkan peradangan dan risiko dari penyakit kronis. Meskipun lemak telur yang banyak menyimpan di bagian kuningnya, sebagian dari lemak itu adalah lemah sehat omega 3.

Baik untuk kesehatan mata

Selain dari itu kuning telur juga baik untuk mata. Kuning telur yang kaya dengan kandungan antioksidan lutein dan juga zeaxanthin. Dari dua jenis nutrisi itu juga mempunyai manfaat yang bisa membantu mencegah penyakit pada mata seperti mengalami katarak.

Baik untuk tulang dan gigi

Kuning telur juga bisa dimanfaatkan sebagai tulang dan juga gigi. KUning telur yaitu salah satu sumber yang alami vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang, gigi dan juga otot. Dari kandungan vitamin D dari kuning telur bisa membantu menjaga kesehatan juga memperkuat tulang dan juga gigi.

Mengurangi risiko cacat tabung saraf pada janin

Manfaat dari kuning telur untuk mengurangi risiko dari cacat tabung pada saraf. Kuning telur juga banyak mengandung kolin dan folat yang tinggi.

Pada kedua nutrisi juga berperan penting untuk mengurangi risiko dari cacat tabung saraf pada janin dan juga memastikan jika otak janin bisa berkembang dengan baik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *