Manchester United tidak memiliki rencana untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer, meskipun manajer mereka mengawasi penghitungan poin terburuk klub setelah 24 pertandingan dalam lebih dari 30 tahun.

Hirarki United bahkan tidak mempertimbangkan perubahan manajerial, menyusul kekalahan keempat klub pada tahun 2020.

Dewan dan pemain klub tetap sepenuhnya berada di belakang Solskjaer, meskipun dia membantu mengakumulasi penghitungan poin terburuk klub setelah 24 pertandingan sejak musim 1988-89.

Bos di klub sudah mulai mencoba membangun kembali skuad, sebagaimana dibuktikan oleh bisnis yang mereka lakukan musim panas lalu, dengan pengakuan bahwa prosesnya tidak akan selesai dalam semalam.

Ada banyak cara untuk melihat ini, United ada 30 poin di belakang Liverpool dan ada banyak kesuraman di sini, tetapi tidak ada yang diatur untuk berubah di ruang istirahat saat ini.

United bisa saja pindah ke dalam tiga poin dari empat besar dengan kemenangan melawan Burnley pada hari Rabu, tetapi Chris Wood (39) dan sebuah pukulan keras dari Jay Rodriguez (56) menolak ambisi tim Solskjaer untuk pindah ke tempat Liga Champions.

Setelah menderita kekalahan ke-12 di liga sebagai manajer permanen United, Solskjaer memikul tanggung jawab atas hasilnya dan memastikan bahwa klub sedang berusaha memperkuat skuad tim inti dengan tambahan baru, untuk menghilangkan beban para pemain muda yang kelelahan.

Sejak 46 tahun mengambil alih dari Jose Mourinho pada Maret 2019, mantan penyerang itu telah memenangkan 19 pertandingan, imbang 11 dan kalah 15 pertandingan di semua kompetisi.

United juga kehilangan 18 poin dalam 12 pertandingan terakhir mereka, dan memiliki 11 poin lebih sedikit daripada yang mereka lakukan setelah 24 pertandingan musim lalu, yang merupakan indikasi klub telah bergerak mundur daripada maju dalam liga di bawah Norwegia.

Bos United memiliki delapan hari tersisa di bursa transfer Januari untuk mencari pengganti Paul Pogba (pergelangan kaki) dan Marcus Rashford (punggung) yang sama-sama absen karena cedera, dengan 29 pertandingan sebelumnya yang hilang sejauh musim ini.

Tidak ada ancaman gol yang berkelanjutan tanpa Rashford dan mereka harus membawa striker lain, United gagal mencetak gol dalam lima dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Tawaran £ 30 juta telah diajukan untuk gelandang Birmingham berusia 16 tahun Jude Bellingham, sementara Sporting Lisbon Bruno Fernandes tetap berniat pindah ke Barat Laut.

Kritik dilontarkan pada hierarki klub dan kebijakan rekrutmen dari Gary Neville menyusul kekalahan 2-0 dari pemimpin Liga Premier Liverpool yang melarikan diri di Anfield, yang menyatakan bahwa klub itu adalah “lima atau enam” pemain yang tidak bersaing untuk memperebutkan gelar tersebut.

Bentuk dan kesengsaraan United untuk Solskjaer telah diperparah oleh masalah yang sedang berlangsung dengan agen Pogba Mino Raiola, minggu ini klub telah gagal untuk mencocokkan ambisi gelandang sejak dia kembali ke Old Trafford dari Juventus empat tahun lalu.

Solskjaer mengatakan akan berbicara kepada Pogba tentang komentar wakilnya awal bulan ini ketika agen super itu mengatakan United adalah “klub yang tidak berhubungan dengan kenyataan” yang bahkan akan membahayakan “Maradona, Pele, dan Maldini.”

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *