penyebab leukimia (kanker darah) , gejala , jenis dan pengobatan nya

penyakit leukimia adalah kanker darah yang telah membuat sel darah putih yang berlebihan dari dalam tubuh , sel darah dalam tubuh kita juga memiliki beberapa sel darah yang harus di menjalankan fungsi nya masing masing .

sel darah putih yang membantu badan ini melawan infeksi dan sel darah merah yang membawa oksigen dan trombosit darah dan membantu pembekuan darah. dalam kondisi yang normal tulang sumsum yang telah menghasilkan banyak nya sel darah baru yang sebagian besar nya adalah sel darah merah.

dan akan tetapi saat badan tubuh yang menderita leukimia (kanker darah) beberapa jumlah sel darah putihnya yang jumlah nya sangat melebihi kebutuhan atau kapasitas badan.

saat jumlah sel darah putih yang berlebihan karena penyakit kanker darah dan kinerja nya organ pada tubuh pun sangat terganggu. penyakit kanker darah ini biasa nya lebih menyerang ke anak anak di bawah umur . kanker darah ini juga jarang di alami orang yang telah berusia tua.

ada beberapa penderita kanker darah ( leukemia) yang banyaknya tidak bisa kita rasakan.

beberapa tanda tanda leukemia gejala yang mirip dengan gejala lain nya .

1 kejang kejang

2 sesak nafas

3 gampang lelah dan lemas

4 sakit kepala dan mual

5 nyeri pada tulang dan sendi

6 sering mengalami demam , kedinginan di malam hari

7 penurunan pada berat badan

8 kerap mengalami infeksi

dan ada pula beberapa orang yang telah memiliki risiko yang lebih tinggi mengidap leukemia :

1 mengalami kelainan seperti down syndrome

2 kemoterapi untuk kanker

3 di terapi radiasi

4 merokok

5 sering terpapar radiasi

beberapa jenis leukemia :

terdapat beberapa yang dapat dikelompokan yang berdasarkan seberapa kah cepat nya kanker berkembang :

– leukemia kronis akan terjadi sebagian sel darah annormal yang tidak matang dan masih ada sel yang berfungsi normal dalam tingkat perkembangan nya kanker yang lebih lambat dari jenis yang angkut.

– leukemia akut sebagian besar sel darah yang tidak matang dan tidak berfungsi secara normal dan tingkat perkembangan kanker nya yang cenderung sangat cepat.

beberapa cara pengobatan leukemia

dokter memberikan perawatan yang antar lain nya terapi biologi , radiasi dan sampai ke operasi , yang tepat menentukan tingkat keberhasilan nya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *