Buah telah dipastikan bisa membantu untuk kendalikan osteoporosis. Dikarenakan ada buah-buah tertentu yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tulang mengalami pengeroposan.

Seperti yang sampaikan oleh dokter yang berasal dari amerika serikat, Michael Greger, M.D. FACLM, yang menyampaikan bahwa sayur-sayuran dan buah yang mempunyai manfaat sangat baik bagi kesehatan tulang. Dr. Michael Greger juga melakukan beberapa penelitian, bahwa kepadatan tulang wanita telah terlihat bahwa adanya peningkatan setelah rajin dalam mengkonsumsi buah-buah tertentu.

Penelitian dari Plos one juga ada menyampaikan hal tersebut. Bahwa penelitian bisa simpulkan bahwa selian bisa tingkatkan kepadatan tulang, konsumsi sayur dan buah-buahan juga bisa kurangi risiko datangnya osteoporosis bagi orang yang memiliki usia paru baya dan juga lanjut usia.

Akan tetapi, dengan terlalu banyak radikal bebas pada tubuh dapat sebabkan kerusakan pada tulang yang berlebihan. Hal tersebut dapat memperburuk pada sistem kekebalan tubuh dikarenakan radikal bebas terutama pada wanita yang lemah dan telah terkena penyakit osteoporosis.

Dengan buah-buahan lah yang bisa membantu untuk bisa memasokan antioksidan kedalam tubuh agar bisa melawan radikal bebas sehingga membuat tulang bisa tetap terjaga.

Berikut ini merupakan beberapa jenis buah yang baik bagi penderita osteoporosis:

1. Pepaya

Sama dengan Nanas, pepaya juga direkomendasikan untuk orang yang menderita penyakit osteoporosis.

Dari sebuah penelitian dari Rejuvenation Research telah temukan bahwa fermentasi pepaya yang dapat mengurangi rasa stres oksidatif bagi orang tua atau orang dewasa.

Stres oksidatif merupakan efek yang ditunjukkan dari hasil kerja radikal bebas. Efek radikal bebas tersebut juga bisa melemahkan tulang bila kadarnya telah terlalu tinggi.

Pepaya sendiri mempunyai kandungan antioksidan karotenoid yang bisa netralkan radikal bebas pada tubuh. Kalian bisa coba membuat jus pepaya, ataupun kalian bisa coba untuk memakannya langsung.

2. Pisang

Konsumsi pisang merupakan hal yang menyenangkan dan enak. Ternyata buah yang satu ini termasuk ke golongan buah yang baik bagi penderita osteoporosis.

Pisang mempunyai kalium yang tinggi. Seperti yang lansir dari Osteoporosis International, bahwa kalium diinformasikan mempunyai peran penting untuk tambahkan mineral kepadatan tulang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *