Asma merupakan salah satu penyakit yang tidak boleh dianggap remeh, pasalnya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari kalian. kondisi tersebut juga dapat memicu asma yang lebih berat walaupun kalian yang belum pernah mempunyai riwayat asma pada sebelumnya. Dengan begitu, kalian perlu untuk mengetahui obat yang mana saja yang anda gunakan ketika mengatasi asma alergi.

Untuk pengobatan asma dikarenakan alergi pada biasanya adalah gabungan dari obat alergi dengan obat asma. Ada juga beberapa yang perlu menggunakan resep dokter dan juga ada yang dapat dibeli dengan bebas.

Akan tetapi sebelum kalian putuskan untuk konsumsi obat, kalian juga perlu terlebih dahulu untuk konsultasi kepada dokter untun pastikan obat apa yang cocok bagi kalian dan aman tidaknya bagi kondisi kalian.

Berikut ini merupakan beberapa macam obat yang dapat kalian gunakan dalam mengatasi asma alergi yang kambuh:

1. Obat Dekongestan

Obat dekongestan merupakan obat yang digunakan untuk dapat membantu untuk melegakan hidung yang tersumbat yang bisa mengakibatkan makin buruknya gejala asma dikarenakan alergi. Obat yang satu ini memiliki cara kerja dengan mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi penyumbatan dan pembengkakan pada saluaran pernapasan. Alhasil akan bisa membuat kalian dapat bernapas dengan nyaman dan lega.

Dekongestan tersedia dalam berbagai macam bentuk seperti semprot hidung, tablet, dan juga pil. Obat dekongestan pada bentuk semprot hidung bisanya adalah oxymetazoline (Afrin) dan phenylephrine (Sinex).

2. Imunoterapi

Asma juga bisa terjadi dikarenakan sistem kekebalan tubuh mempunyai reaksi yang berlebih kepada zat yang dapat memicu alergi yang pada dasarnya tidak membahayakan. Zat yang tidak berbahaya tersebut adalah alergen. Bagi orang yang normal, alergen tak akan bisa sebabkan gejala apapun. Namun bagi orang yang mempunyai alergi, alergen bisa saja memicu berbagai macam gejala contohnya seperti gejala asma, gatal-gatal, mata berair, dan bersih.

Selain dengan menggunakan obat-obat seperti yang disampaikan sebelumnya, seseoarang yang mempunyai asma alergi bisa melakukan dengan cara imunoterapi. Imunoterapi adalah metode pengobatan alergi dengan tujuan untuk melatih sistem imun agar tidak terlalu peka terhadap alergen, dengan begitu tidak akan memunculkan reaksi dari abnormal.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *