Bagi kalian yang pada dalam program penurunan berat badan pastinya tidak akan asing dengan minuman infused water atau juga lebih sering disebut sebagai detox water. Selain bisa berfungsi untuk bisa membersihkan dengan cara membuang zat-zat yang tersisa di dalam tubuh. Minuman yang berupa potongan buah dan juga air meneral diyakini bisa tingkatkan metabolisme tubuh yang berfungsi untuk turunkan berat badan.

Telah banyak orang mengetahui bahwa manfaat dari air putih yang bisa membantu dalam penurunan berat badan. Dengan konsumsi air putih bisa tingkatkan metabolisme pada tubuh. Dengan metabolisme pada tubuh yang baik, juga bisa membuat tubuh lebih mudah untuk pembakaran kalori. Pada sebuah studi membuktikan bahwa konsumsi air mineral sebanyak 500ml bisa tingkatkan metabolisme pada tubuh hingga 30% satu jam lebih. Selain bisa berdampak baik bagi metabolisme tubuh, dengan konsumsi air juga bisa membuat rasa keinginan makan lebih berkurang.

Potongan buah yang biasa digunakan pada resep dari infused water mempunyai vitamin c yang tinggi dan berfungsi sebagai antioksidan agar bisa melindungi sel tubuh dari radikal bebas yang bisa sebabkan penyakit. Selain itu juga dapat menurunkan tekanan pada darah, mengurangi risiko penyakit stroke serta jantung.

Cukup mudah untuk membuat infused water tersebut. Sangat berbeda dalam pembuatan jus buah ataupun smoothies, kalian hanya cukup menggunakan pisau saja dan tidak memerlukan sebuah blender.

1. Infused water menggunakan raspberry dan strawberry

Berbagai macam manfaat yang bisa kalian dapat dari rasberry di resep infused water tersebut. Air dan serat di buah rasberry bisa mencegah terjadinya sembelit dan juga dapat melancarkan pergerakan dari pencernaan yang sangat penting bagi pembuangan racun yang terdapat pada tubuh kalian. Buah rasberry mempunyai kandungan antioksidan yang bisa untuk mengurangi peradangan yang dapat tingkatkan risiko diabetes. Berikut ini merupakan tahap dalam membuat resep infused water menggunakan raspberry:

* 2-3 helai daun mint
* 5 buah raspberry
* 3 buah strawberry, kemudian diiris menjadi 2 bagian
* 500 ml air

Cara membuatnya dengan memasukkan potongan buah pada botol atau gelas disertakan dengan daun mint, kemudian tambahkan air putih hingga penuh. Simpan dan ditutup semalaman dalam kulkas sebelum diminum.

2. Infused water menggunakan jahe, jeruk nipis, buah pir

Menggunakan jahe dalam pembuatan resep infused water juga bisa membantu kalian untuk tingkatkan metabolisme pada tubuh. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa air jahe bisa membantu untuk membuat kalian bisa merasa kenyang lebih lama sesudah makan. Berikut ini adalah bahwa yang digunakan untuk membuat infused water tersebut:

* Irisan jahe sekitar 1 cm
* 1 potong jeruk nipis, potong jadi dua
* 2 potong buah pir, dipotong lebih kecil
* 500ml air meneral

Cara pembuatannya masukan semua buah dan irisan jahe dalam air putih. Lalu kemudian simpan dalam kulkas hingga 12 sampai dengan 24 jam sebelum kalian konsumsi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *