Bercukur dilakukan dikarenakan agar bisa menghilangkan rambut yang tumbuh di kulit terutama di bagian wajah dengan menggunakan alat pisau cukur atau alat tajam lainnya. Cara tersebut merupakan cara yang sering digunakan oleh banyak pria agar bisa menghilangkan jenggot ataupun kumis dengan teratur.

Durasi waktu pada pertumbuhan rambut untuk setiap orang biasanya berbeda-beda, terutama pada rambut di wajah, seperti jenggot dan kumis. Untuk orang yang mempunyai keturunan berjenggot dan berkumis tebal, pisau cukur adalah barang yang harus tetap ada pada mereka.

Sebelum kalian mengetahui seberapa sering diharuskan untuk menggantikan pisau cukur, kalian harus tahu berapa sering kalian harus bercukuran. Tidak ada durasi waktu yang tepat seberapa sering kalian harus bercukur. Semua tergantung pada orang yang ingin menyisakan sedikit, mencukur habis, atau juga ingin mempunyai penampilan lebih alami cara menumbuhkan jenggot dan kumis mereka.

Bagaimana rambut tumbuh dan juga kondisi kulit setelah bercukuran adalah hal terpenting yang harus diperhatikan. Sebab, pisau cukur bukan hanya menghilangkan bulu, namun pada lapisan sel kulit bagian luar ikut terbawa juga. Dengan mencukur setiap hari bisa sebabkan masalah kulitĀ  pada kemudian harinya. Kalian bisa bercukur dua hingga tiga kali hari sekali supaya kulit kalian bisa mempunyai waktu untuk beregenerasi.

Agar bisa menghindari efek samping dari bercukur, cobalah untuk selalu menggunakan pisau cukur yang tajam dan baru agar kulit kalian tetap akan aman. Segeralah menggantikan pisau cukur yang telah terdapat retakan atau juga sudah tumpul.

Jeffrey Benabio, Seorang dermatolog dari Kaiser Permanente, dan Adam Penstein kepala dermatologi dari Sistem Kesehatan North Shore-LIJ menyatakan bahwa tak perlu bergayaan dengan menggunakan pisau cukur yang ganda. Hal yang terpenting adalah kalian harus menggunakan pisau cukur yang tajam saja.

Kedua dokter kulit itu menyarankan agar segera untuk membuang pisau yang telah terlihat adanya retakan. Bila kalian sering bercukuran, kalian disarankan agar menggantikan pisau cukur tersebut pada satu hingga dua minggu sekali. Dengan seringnya kalian menggantikan pisau cukur kalian tidak perlu menggunakan pisau cukur yang ganda.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *