Di indonesia tidak hanya masker saja yang di jual mahal beberapa makanan dan rempah rempah juga di banderol sangat tinggi dengan penjual dan kenaikan harga juga di naikan di pasar pasar , swalayan dan di mall semua penjual menaikan harga dengan sangat tinggi di hitung 2 x lipat dari harga yang sebelum nya.

rempah rempah yang di maksud dengan jahe yang di jual seharga 1kg 40.000rb  dan biasa nya harga jahe yang di jual 1 kg hanya 12.000rb dan sekarang di naikan sampai mencapai 40.000/kg nya dan tidak hanya jahe kunyit juga di naiakan sampai mencapai 3x lipat selain itu juga sereh juga di naikan harga nya per kg nya yang mencapai 2x lipat dengan harga yang sebelum nya .

bukan hanya rempah rempah saja selain itu juga banyak harga sayur lain nya di naikan sampe 2x lipat karena terjadi kenaikan yang draktis sejak dua hari yang lalu yang telah di umumkan ada nya suatu warga yang terkena seragan virus yang baru terjadi saat ini yang baru 2 hari baru menyerang indonesia  mungkin karena ada nya virus ini semua harga telah di naikan.

banyak nya warga yang telah berbelanja di pasar dan di swalayan terus harus mengecek kantong dalam bentuk 1 kiloan gram dan hal itu juga terjadi di sejumlah kabupaten yang telah mengalami kenaikan seiring nya tinggi nya harga seperti permintaan sang masyarakat yang ketika kenaikan harga nya yang sangat draktis .

sementara itu kunyit dan temulawak juga perkilo nya sangat tinggi harga nya dan termasuk juga dengan jahe yang biasa nya perkilo hanya 22.000rb dan sekarang yang menjadi 42.000rb dan lalu kayu manis juga mengalami kenaikan harga semua rempah rempah yang ada di pasar semua mengalami kenaikan harga .

harga sudah tinggi dari tanggal 03.02.2020 yang sudah mengalami kenaikan yang sangat draktis warga juga sangat kecewa dan kesusahan untuk membeli nya dan untuk minta di turunkan lagi ke harga yang lebih awal nya karena warga merasa susah dan berat untuk semua ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *