Istilah introvert pastinya anda sudah sering mendengarnya. Kata introvert ini di perkenalkan oleh psikolog yang bernama Carl Jung. Ia menyebutkan bahwa kepribadian manusia ada dua yaitu introvert dan extrovert pada tahun 1960an. Seseorang yang mempunyai kepribadian introvert biasanya pendiam dan pemalu, sedangkan extrovert sebaliknya. Nah kali ini kita akan memberikan beberapa ciri-ciri orang yang mempunyai kepribadian introvert.

  • Merasa Berkumpul Bersama Banyak Orang Menguras Energi

Biasanya orang introvert saat berkumpul dengan banyak orang maka ia merasa butuh waktu menyendiri untuk mengembalikan energinya, itulah salah satu khas untuk orang yang kepribadian introvert. Orang yang introvert biasanya memerlukan banyak energi untuk di keluarkan saat berkumpul dengan banyak orang, sehingga setelah selesai ia akan merasa kelelahan. Meskipun demikian, orang yang introvert bukan berarti tidak dapat berinteraksi dengan orang lain. Melainkan ia hanya lebih memilih menghabiskan waktu dengan orang terdekatnya saja.

  • Senang Dengan Kesendirian

Saat di rumah sendirian, orang introvert akan merasa lebih senang karena ia dapat menghabiskan waktu seorang diri untuk mengembalikan energi, kebahagiaan, dan kesehatannya.

  • Lingkaran Pertemanan Dekatnya Tidak Terlalu Besar

Biasanya orang lain akan salah paham dengan orang yang introvert dan menganggap bahwa orang seperti itu tidak suka dengan orang lain. Padahal itu tidaklah benar melainkan ia hanya lebih menyukai berkumpul dengan orang terdekatnya saja daripada dengan banyak orang.

  • Sering Di Anggap Pendiam Oleh Orang Lain

Orang introvert biasanya di nilai cenderung lebih pendiam, tapi tidak semua orang yang kepribadian introvert bersifat pendiam. Sebagian orang mungkin mempunyai sifat pendiam, tapi sebagian orang introvert lebih memilih untuk menyaring kata yang keluar hanya untuk kepentingan saja dan mereka juga tidak ingin menghabiskan eneregi untuk berbasa-basi dengan sesuatu yang tidak begitu penting.

  • Terlalu banyak Stimulasi Membuat Terdikstraksi

saat menghabiskan waktu di lingkungan yang ramai dan padat, orang yang kepribadiannya introvert akan kehilangan fokus dan sebaliknya orang yang kepribadian extrovert malah semakin produktif jika berada di lingkungan seperti itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *