Medan adalah kota terbesar No. 3 di indonesia, Medan adalah kota yang indah dan medan memiliki tempat wisata yang bagus untuk anda kunjungi. Tak hanya  tempatnya saja yang bagus, tetapi medan juga tidak kalah dengan jajanannya. Jajanannya sangat cocok untuk di jadikan oleh-oleh jika anda berkunjung di medan.
Berikut ini lah Jajanan Khas Medan yang cocok di jadikan oleh-oleh :
1. Napoleon
Napoleon adalah kue yang terbuat dari tiga lapisan pastry yang di beri olesan selay durian ,coklat maupun keju, dan pastry di lapisi oleh bolu gulung ,saat di makan rasa renyah dari pastry dan rasa lembut dari bolu gulung. perpaduan rasa ini sangat enak dan wajib anda coba jika berkunjung ke kota medan.
2. Bolu Meranti
Bolu meranti adalah bolu gulung yang di isi oleh selay yang manis, ada beberapa selay yang terkandung di dalam bolu meranti ini yaitu selay blueberry, keju,coklat dan mocca ,bolu gulung ini sangat lembut dan mampu membuat orang yang memakan bolu ini menjadi ketagihan.
3. Bika Ambon
Bika ambon adalah makanan yang sangat terkenal oleh masyarakat kota medan dan mendai oleh-oleh yang sangat wajib di beli, walaupun terdapat nama ambon bukan berarti kue ini dari ambon yah teman-teman, kue ini asli kota medan lho.
4. Pancake Durian
Tak hanya kue yang cocok di jadikan oleh-oleh, kali ini Pancake  Durian olahan khas medan ini juga sangat cocok di jadikan oleh-oleh, karena pancake khas medan ini menggunakan buah durian yang sangat bagus, dan pancake asli medan ini ukurannya lebih besar dari pancake yang biasanya.
5. Sirup Markisa
Kini Medan juga ada oleh-oleh minuman, minuman yang cocok di jadikan oleh-oleh adalah sirup markisa. Sirup markisa ini sudah banyak di kenal oleh Masyarak kota medan di berbagai usia muda hingga tua, Sirup markisa ini original di buat dari buah markisa, rasanya sangat segar dan manis. minuman ini hanya ada di kota medan.

Itulah 5 jenis jajanan yang cocok di jadikan oleh-oleh jika berkunjung di kota medan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *