Untuk anda yang sedang memelihara binatang kesayangan anda khususnya anjing, maka anda harus pandai merawatnya dan memberikan makanan yang sehat untuknya. Perlu diketahui jika sembarangan memberikan makanan untuk anjing, bisa saja beberapa makanan malah membahayakannya. Nah berikut ini beberapa makanan yang bisa anda berikan untuk anjing kesayangan anda agar tetap sehat :

  • Tuna & Salmon

Untuk makanan anjing salah satu yang paling bagus adalah ikan karena mengandung asam lemak omega-3 yang memberikan banyak manfaat untuk anjing anda misalnya asam lemak yang ada dalam tuna dan salmon bisa membantu menjaga bulu anjing agar tetap sehat dan berkilau, mengandung vitamin dan protein, dan membantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh pada anjing anda. Makanan favourite anjing adalah salmon yang di masak.

  • Daging Tanpa Lemak

Banyak manfaat yang bisa di ambil dari daging yang tanpa lemak karena kaya akan vitamin B dan asam amino yang berperan penting seperti vitamin B berperan untuk menjaga energi tinggi metabolisme anjing. Bila anda memberikan anjing anda makanan yang tanpa lemak maka itu bisa membuat anjing anda memiliki protein yang berkualitas seperti daging sapi, babi, atau ayam tanpa bumbu bisa menjadi makanan sempurna untuk anjing kesayanganmu.

  • Hati

Hati juga termasuk makanan yang tanpa lemak dan mengandung beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin K, vitamin B, dan zat besi. Anda bisa dapatkan daging hati ini di beberapa toko bahan makanan dan bisa di olah dengan berbagai cara seperti di masak, panggang, atau di berikan mentah. Di perhatikan juga agar membatasi hati yang di berikan untuk anjing.

  • Oatmeal

Anda bisa berikan oatmeal juga sebagai makanan untuk anjing kesayangan anda. Oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi dan nutri penting yang di butuhkan anjing. Sebelum memberi makan pada anjing, pastikan dulu untuk memasaknya dan ini makanan yang cocok untuk anjing anda yang sudah tua atau memiliki masalah pada usus. Oatmeal sangat cocok untuk anjing anda yang mempunyai alergi pada gandum.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *