Menjalani puasa Ramadan selama 12 jam penuh pastinya memiliki sebuah tantangan untuk kita sendiri untuk menahan lapar dan haus dalam waktu satu harian. Pastinya waktu berbuka puasa anda ingin menyantap makanan yang enak enak dan minuman yang segar segar, namun banyak orang melupakan pentingnya untuk menjaga konsumsi makanan dan minuman saat bulan puasa. Jika perut kita tidak di isi satu harian, kemudian kita isi dengan makanan yang enak tetapi tidak memiliki gizi sama sekali maka itu akan membuat kondisi pada tubuh kita akan menurun dan tidak baik untuk tubuh kita yang bisa mengakibatkan penyakit seperti kurang vitamin, maag sakit kepala, dan lemas. Selama menjalankan puasa. Ada baik nya jika anda konsumsi makanan yang bergizi seperti yang di bawah ini agarĀ  tubuh tetap sehat saat puasa.

Beras merah

Sudah anda coba untuk mengganti nasi putih anda dengan nasi merah? Untuk nasi merah memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan sangat rendah gula ketimbang nasi putih. Jika konsumsi nasi merasa bisa membuat anda kenyang dengan waktu yang lebih lama dan bisa mengontrol kadar gula pada tubuh anda. Untuk nasi merah sangat baik sekali untuk di konsumsi saat sahur atau berbuka puasa karena beras merah sangat baik untuk kesehatan kita.

Sayuran berdaun hijau

Untuk sayuran sangat penting untuk di konsumsi saat berbuka puasa karena sayur dapat membantu anda mendapatkan suplai vitamin dan serat yang banyak ke dalam tubuh anda sehingga sayuran berdaun hijau sangat baik untuk di konsumsi, sehingga organ yang terdapat pada tubuh kita tidak perlu ber kerja lebih keras untuk mencerna kan makanan yang setelah satu harian tidak ada isi apa pun. Jika anda konsumsi sayuran hijau ada baik nya jika memasak sayur cukup dengan di tumis dan jangan sampai terlalu lama atau sampai layu. Apa bila sayur layu maka kandungan yang terdapat sayur akan menghilang.

Buah-buahan

Setelah berbuka puasa tidak salah nya jika kita mencoba untuk menyantap sepotong melon dan satu butir jeruk saat berbuka puasa karena Vitamin yang terdapat pada buah mampu membuat tubuh kita merasa sangat segar. Selain itu konsumsi buah buahan bisa membantu tubuh kita untuk menyesuaikan diri kita sebelum kita konsumsi makanan yang berat saat berbuka puasa.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *