3 Cara Mencegah Kolesterol Setelah Lebaran

Setelah kita menjalankan ibadah puasa dalam satu bulan penuh, Umat musilm merayakan kemenangan mereka disaat hari raya lebaran. Di indonesia sendiri lebaran identik dengan makan makan berbagai macam makanan seperti Ketupat, Opor ayam, Rendang, Semur, Lodeh, dan kue kue. Tetapi sangat di sayang kan sekali hal ini bisa menyebabkan ke naikan kadar kolesterol untuk beberapa orang, karena untuk makanan yang di hidang kan saat lebaran memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi seperti jeroan, daging, santan dan berbagai macam kue yang bisa membuat kolesterol anda naik lagi. Untung sekali untuk masalah kolesterol yang tinggi setelah lebaran ternyata bisa di atasi dengan cara berikut ini.

1. Batasi konsumsi makanan lemak jenuh dan lemak trans

Sebenar nya tubuh dapat membuat kolesterol yang dibutuhkan oleh tubuh, Untuk anda sehingga anda tidak perlu lagi membuat kolestrol dengan konsumsi makanan yang tidak sehat. Karena jika anda mengkonsumsi makanan berlemak terlalu banyak anda akan terganggu dengan kondisi tubuh yang sakit dan penyakit jantung yang disebabkan lemak yang berlebihan. Salah satu makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi seperti opor, kue kering, jeroan dan udang sehingga anda perlu membatasi untuk konsumsi makanan ini.

2. Konsumsi makanan tinggi serat larut

Untuk anda yang ingin menghindar dari kolestrol ada baik nya jika anda konsumsi makanan yang memiliki serat yang tinggi sehingga bakteri yang terdapat di usus kita dapat di cerna. Sehinga serat menjadi salah satu makanan yang sangat dibutuhkan oleh bakteri yang ada di perut kita. Untuk dari itu ada baik nya jika anda perbanyak konsumsi sayuran atau buah buahan karena dua makanan itu memiliki kandungan serat yang sangat tinggi.
3. Aktif bergerak

Olahraga merupakan salah satu cara yang sangat baik untuk di lakukan karena untuk menjaga kesehatan jantung kita. Karena kita tidak hanya membuat fisik kita menjadi baik saja tetapi agar membantu anda agar tidak terjadi ada nya obesitas. Untuk itu selama lebaran anda baik nya jika anda melakukan lari pagi atau lari pada sore hari setiap hari ini baik untuk kesehatan anda

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *