Disaat kasus Covid-19 telah bertambah pada seluruh dunia, timbul desakan untuk melakukan isolasi dri dengan harapan untuk mengurangi terturan virus ke orang lain.

Bahkan Covid-19 dapat mengakibatkan risiko pada orang dan pada mereka yang mempunyai kondisi yang dapat mendasarinya.

Tetapi tidak dapat dipungkiri, jika isolasi diri mungkin akan terdengar sangat tidak nyata jika kena dengan orang yang biasanya selalu bersosialisasi setiap harinya.

Selama masa isolasi diri sendiri dapat membuat rasa bosan dan membuat anda menjadi frustasi. Pada beberapa kasus, orang mungkin akan merasakan jika suasana hati akan menjadi pengaruh.

Berikut ini mungkin dapat membantu anda pada masa isolasi diri.

1. Manfaatkan Media Sosial
Gunakan media sosial anda untuk dapat terhubung dengan kerabat dekat anda dan keluarga. Selain itu anda akan informasi tentang pencegahan kesehatan yang terbaik, akan tetapi anda juga harus perhatikan pada setiap berita yang muncul dapat memunculkan kekhawatiran pada diri sendiri.

2. Bersihkan kamar
Jika membahas kebersihan, cobalah anda fokus dengan hal yang wajib dibersihkan. Anda dapat membersihkan kamar tidur anda yang membantu anda mencegah ada nya debu-debu yang tidak dapat dilihat.

3. Baca buku
Disela waktu keadaan isolasi diri anda dapat mengisi waktu luang anda dengan membaca buku yang bisa membuat anda menghilangkan pikiran virus corona yang dapat membuat anda khawatir.

4. Berekreasi
Mulai melakukan rekreasi yang bukan berarti harus berpergian. Dalam penelitian menyatakan jika pada saat kita bosan, gunakan waktu dengan bijak.

5. Tidur tapi jangan terlalu berlebihan
Pada saat isolasi diri dengan waktu yang cukup lama, mungkin pemikiran anda akan melakukan lebih banyak tidur. Akan tapi, janga tergoda akan perbanyak tidur, sebab akan dapat membuat tubuh anda menjadi tidak sehat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *