Kiwi merupakan buah kecil yang mirip dengan buah sawo. Rasa buah kiwi enak juga manfaat buah kiwi banyak bagi kesehatan. Kiwi mempunyai daging yang warnanya hijau juga mempunyai rasa yang manis dan penuh dengan nutrisi. Kandungan nutrisi yang ada pada buah kiwi seperti vitamin E, potasium, folat, vitamin K dan vitamin C.

Kiwi juga mempunyai banyak antioksidan juga menjadi sumber serat yang baik bagi tubuh. Pada biji hitam yang ada di dalam buah kiwi juga dapat dimakan dan begitu juga dengan kulitnya yang berwarna coklat, tetapi lebih banyak yang mengupas kulitnya daripada langsung memkannya bersama dengan kulitnya. Berikut ini manfaat buah kiwi bagi kesehatan tubuh.

1.Mencegah rambut rontok

Vitamin C tinggi yang ada pada buah kiwi merupakan sebuah antioksidan yang sangat baik. Kandungan vitamin pada buah kiwi mwmpunyai peran penting pada pembentukan kolagen dan dapat membantu mencegah rambut yang bercabang. Buah kiwi juga dapat mencegah masalah rambut rontok dengan rutin mengonsumsinya.

2. Mendorong pertumbuhan rambut

Buah kiwi yang mengandung vitamin C dapat bermanfaat menstimulasi pertumbuhan rambut dengan cara menjaga mikrosirkulasi saat menyuplai darah menuju folikel yang ada pada rambut. Selain itu buah kiwi juga mengandung vitamin E yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut pada kemampuannya untuk dapat memperbaiki sistem imun pada tubuh juga mendukung kesehatan sirkulasi dan memperkuat asupan oksigen yang ada di dalam tubuh.

3. Membantu mengatur tekanan darah

Kandungan potasium yang melimpah yang ada pada buah kiwi dapat membantu menjaga elektrolit menjadi seimbang juga menangkal efek natrium yang dapat membuat darah di dalam tubuhtidak seimbang.

4. Membantu pencernaan dengan enzim

Kandungan actinidain yang ada pada buah kiwi dapat menjadi enzimpelarut yang dapat membantu mencerna makanan dengan lebih baik. Kandungan actinidain yang ada pada buah kiwi sama dengan bromelain yang ada pada nanas juga zat papain yang ada pada buah pepaya.

5. Mengatasi masalah rambut

Minyak dan ekstrak kiwi kaya dengan beragam jenis nutrisi dan juga vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dengan baik. PAda penggunaan kedua ekstrak buah kiwi dengan tropikal dapat membantu merawat masalah kulit seperti rambut kering, kasar juga berketombe. Pada hasilnya rambut akan menjadi sehat, indah dan juga lembut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *