Maag bisa saja dialami semua orang, dimana pun dan kapan pun. Sakit maag secara tiba-tiba muncul akan bisa mengganggu semua aktivitas harian kalian. Dengan begitu, kalian diharuskan untuk mengenali gejala maag supaya bisa cepat diatasi. Maag merupakan salah satu istilah gambaran dari bermacam keluhan sakit yang disebabkan gangguan dari sistem pencernaan. Umumnya, kondisi tersebut bisa muncul pada saat adanya luka dilapisan bagian lambung atau asam lambung diproduksi dengan berlebihan. Penyebab dari sakit maag biasanya adalah dikarenakan kebiasaan dalam konsumsi makanan yang tidak sehat, penggunaan pada obat-obat tertentu, atau penyakit pencernaan.

Sebagian orang mungkin akan mengetahui maag merupakan nyeri di perut. Sebenarnya, bukan hanya itu saja yang gejala yang muncul. Berikut ini ada beberapa macam gejala umum pada saat kalian sakit maag:

1. Mudah merasakan kenyang

Pada saat diserang gejala maag, perut umumnya akan bisa terasa sakit yang disebabkan oleh produksi gas dan asam lambung dengan berlebihan. Tanpa sadar kondisi tersebut yang bisa membuat kalian bisa merasa lebih kenyang, seperti baru saja konsumsi minuman dan makanan.

Sebenarnya, mungkin masih belum ada setenggak atau belum sampai ada sesuap naik yang masuk ke perut kalian. Sehingga, gejala maaf terkadang dapat membuat kalian menjadi malas makan dikarenakan telah merasa kenyang.

2. Muntah dan Mual

Muntah dan Mual dapat menjadi salah satu gejala sakit maag yang dikarenakan adanya berbagai macam gangguan pencernaan, contohnya seperti infeksi perut, tukak lambung, serta peradangan pada lambung (gastritis). Selain disebabkan penyakit tertentu, sakit maag juga dapat dikarenakan kebiasaan konsumsi makanan dengan berlebihan atau pun dengan sangat cepat. Ditambah lagi dengan peningkatan pada asam lambung naik ke kerongkongan, nyeri di dada, hingga sakit perut.

Semua hal itu yang bisa semakin dapat memicu rasa mual, Sehingga dapat membuat kalian muntah-muntah. Muntah dan mual saja mungkin tidak akan terlalu berbahaya.

3. Nyeri di ulu hati

Gejala maag yang disebabkan oleh tinggi asam lambung disebut dengan heartburn. Gejala yang satu ini akan menunjukkan sensasi panas di kerongkongan, dada, dan juga ulu hati.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *