Ternyata daging kambing hampir 65% setiap harinya mengkonsumsi makanan yang berasal dari daging kambing oleh seluruh orang di dunia. Daging kambing mempunyai rasa yang lezat dan unik ini ternyata mengandung segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas apa saja sih manfaat dari daging kambing ini untuk kesehatan tubuh kita. Mari simak berikut ini :

  • Kaya Akan Protein Yang Berkualitas

Daging kambing mempunyai kandungan protein yang tinggi dan dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh serta menjaga kesehatan otot anda. Daging kambing ini mempunyai kandungan asam amino yang sama seperti daging ayam atau daging babi. Tapi daging kambing ini mempunyai kelebihan tanpa lemak yang di sukai banyak orang.

  • Rendah Kalori

Daging kambing selain kaya protein juga rendah kalori. Daging kambing 100gram kalorinya hanya 122 sedangkan daging babi 180 kalori, daging ayam 162 kalori, dan daging sapi 178 kalori. Hal tersebut baik untuk mencegah anda untuk terkena penyakit pada jantung.

  • Kadar Kolesterol Dan Lemak Jenuh Yang Rendah

Daging kambing mempunyai kandungan kadar kolesterol dan lemak jenuh yang sangat sedikit dari pada daging merah lainnya. Salah satu penelitian menunjukkan daging kambing sekitar 100 gram mempunyai kandungan kurang dari 1 gram kolestrol yang ada di dalamnya. Sedangkan daging merah lainnya mempunyai lemak jenuh yang tinggi daripada daging kambing yang mempunyai lemak jenuh rendah dan lemak tidak jenuh yang tinggi.

  • Kaya Kalium

Daging kambing juga mengandung kalium yang tinggi. Salah satu penelitian menunjukkan daging kambing sekitar 100 gram mempunyai 385 gram kalium yang terdapat dalam dagingnya. Maka dari itu, mengkonsumsi daging kambing dapat membantu anda untuk menjaga kadar tekanan darah anda dan mengurangi resiko detak jantung tidak teratur.

  • Tingkat Sodium Rendah

Daging kambing mempunyai kandungan kadar sodium yang rendah daripada daging merah lainnya seperti ayam atau sapi. Daging kambing 100gram mempunyai kandungan sodium 82mg. Maka dari itu, daging kambing cocok untuk di konsumsi oleh orang yang menderi hipertensi karena mempunyai sodium yang rendah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *