Manfaat Kemiri Baik Untuk Kesehatan


Kemiri merupakan salah satu bahan yang sangat sering digunakan sebagai bahan masakan, Dimana kemiri dapat membantu anda untuk memberikan beragam manfaat untuk kesehatan kita. Kemiri merupakan salah satu pohon yang dapat berbunga yang hanya tumbuh subur di wilayah beriklim subur dan tropis salah satu nya seperti negara Indonesia. Untuk tanaman yang satu ini sangat beracun apa buka dikonsumsi secara mentah, karena untuk zat yang terdapat pada kemiri hampir sama dengan sianida yang tidak boleh sampai termakan karena dapat menyebabkan kondisi keracunan yang cukup parah. Namun memiliki racun Kemiri memiliki banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari kemiri. Berikut ini manfaat dari kemiri.

1. Perawatan rambut
Kemiri dapat membantu anda untuk menjaga kesehatan rambut anda dimana Asam lemak linoleat dan linolenat yang terdapat pada minyak kemiri mampu membantu anda untuk melembutkan rambut, dan memberikan nutrisi pada rambut, dan dapat membantu anda agar mencegah kerusakan pada rambut dan membuat rambut berkilau. Tidak hanya itu saja kemiri juga dapat membantu anda untuk mengatasi masalah yang terdapat pada kulit kepala anda seperti gatal dan berketombe. Hal ini karena asam lemak dari kemiri yang sangat bagus untuk menjaga rambut kita.

2. Menyembuhkan luka
Untuk Minyak olahan kemiri sangat ampuh dapat menghilangkan rasa sakit dan dapat membantu mempercepat penyembuhan pada luka anda, dapat melindungi luka dari infeksi, menghilangkan pembengkakan dan dapat membantu anda untuk menyembuhkan luka terbakar. Minyak kemiri dapat diserap dengan mudah sehingga dapat membentuk lapisan pada kulit sehingga melindunginya dari kerusakan di sekitar kulit tersebut.

3.Membantu mengontrol eksim
Kemiri yang sudah di olah menjadi minyak dapat membantu anda untuk penderita eksim dalam mencegah gatal, mengatasi radang secara efektif dan melembabkan kulit. Dimana eksim merupakan salah satu masalah pada kulit yang sangat sulit untuk sembuh dan di kendalikan, untuk penderita juga akan mengalami kulit kasar, kering, gatal. Tidak hanya bisa membantu penyakit eksim saja minyak kemiri juga bisa membantu melawan gejala pada kulit lainnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *