Seperti yang kita ketahui kalau kini banyak kita lihat di sosial media hingga berita dunia kalau ini sedang di hebohkan oleh virus mematikan yakni novel coronavirus. kenapa di sebut sebgai virus yang mematikan? karena novel coronavirus ini dapat menular.

Virus ini berasal dari negara yang memiliki penduduk paling banyak di dunia yaitu Tiongkok, kabarnya virus ini berasal dari salah satu kota yang di Tiongkok yang bernama wuhan. Sampai sekarang novel coronavirus ini sudah memakan banyak korban jiwa.

Korban jiwa akibat novel coronavirus ini sampai sekarang sudah ribuan orang, dan berita buruknya lagi kalau sampai sekarang di seluruh dunia belum menemukan obat atau cara untuk mengobati novel coronavirus tersebut. Karena penyebaran virus yang sangat, pemerintah Tiongkok sampai mengeluarkan perintah agar tidak ada lagi orang yang boleh masuk dan juga keluar ke Tiongkok untuk sementara ini hingga virus ini sudah bisa di tangani dengan baik, hal ini di lakukan untuk mencegah penyebaran hingga ke luar Tiongkok.

Kota wuhan yang di kabarkan akan di bangun seperti negara Amerika Serikat ini kita sudah menjadi seperti neraka karena virus tersebut. Novel coronavirus ini merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan maka dari itu jika sudah tertular maka sedikit kemungkinan untuk bisa bertahan hidup lagi. Virus ini bisa menular melalui hidung, mulut dan yang paling buruk adalah virus ini juga bisa menular melalui air mata.

Gejala yang timbul jika sudah terjangkit novel coronavirus ini adalah, flu, demam, batuk, sulit bernafas, diare, mual, dan muntah. Jika anda memiliki gejala tersebut cepat lah untuk konsultasi ke dokter untuk melakukan pencegahan.

Kabarnya virus ini di akibatkan karena mengonsumsi hewan liar, jadi di sarankan agar tidak tertular novel coronavirus ini janganlah sembarangan untuk mengonsumsi hewan liar yang belum terbukti higenis nya, kemudian saat keluar rumah di sarankan agar memakai masker. Lebih baik kita melakukan tindakan pencegahan dari pada kita harus melakukan pengobatan yang kita tahu kalau sekarang belum ada cara atau obat yang bisa untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *