Asma merupakan kondisi dimana dada anak bisa terasa nyeri layaknya dililit tali dengan kencang, dengan begitu akan bisa sebabkan sulitnya untuk bernapas dengan lega, mengeluarkan napas berbunyi atau mengi dan batuk-batuk. Cara untuk mengobati asam bagi anak paling disarankan adalah menggunakan obat medis yang diresepkan oleh dokter. Akan tetapi, bagi anak asma juga bisa diredakan menggunakan obat herbal atau alami atau bahan alami dari dapur. Berikut ini merupakan beberapa pilihan obat herbal yang mungkin akan bermanfaat dalam membantu redakan asma pada anak-anak:

1. Bawang putih dan gingseng

Bawang putih mempunyai sifat antiradang yagn diyakini oleh ahli dapat kurangi peradangan di saluran pernapasan yang disebabkan asma. Namun ada studi baaru yang menyampaikan bahwa ada khasiat bawang putih dalam atasi asma menjadi meningkat jika dikombinasikan dengan gingseng. Tikus yang telah diberikan bawang putih dan gingseng dengan durasi waktu 21 hari dilaporkan mengalami turunnya perandangan dan gejala di area paru-paru. Studi ini dilaksanakan oleh peneliti dari fakultas South Valley University dari Mesir.

Walaupun begitu, hingga saat ini masih belum ada penelitian yang dapat buktikan bila kedua bahan herbal ampuh dalam obati asma pada anak dengan jangka waktu yang panjang. Sehingga kalian perlu untuk konsultasi terlebih dahulu pada dokter tentang penggunaan kedua bahan alami tersebut untuk mengatasi asma pada anak-anak.

2. Kunyit

Gejala asma bagi anak-anak yang dapat lebih melemahkan dari pada orang dewasa. Selain dengan saluran napas pada anak yang sensitif , daya tahan pada tubuh anak-anak juga cenderung lebih lemah. Dengan begitu, asma pada mereka akan rentan untuk kambuh.

Oleh karena itu, bila kalian mempunyai persediaan kunyit pada dapur, rempah-rempah yang satu ini dapat kalian jadikan sebagai obat tradisional supaya asma pada anak tidak mudah untuk kumat kembali. Kunyit sendiri dinilai mempunyai sifat antialergi yang bisa bekerja dalam menghambat histamin, merupakan zat kimia pada tubuh yang dapat picukan peradangan.

Hal tersebut telah didukung oleh studi dari Journal of Clinical yang menyampaikan bahwa dengan kita rutin dalam konsumsi suplemen kunyit selama satu bulan bisa bantu longgarkan pada jalur napas yang mengalami penyumbatan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *