3 Tips Menjaga Pola Makana Agar Tetap Sehat Saat WFH


Selama pandemi Corona sudah melanda indonesia, Pemerintah mengeluarkan himbauan untuk semua masyarakat untuk melakukan berbagai jenis kegiatan agar tetap dirumah saja agar mencegah penyebaran Virus Corona untuk semakin luas lagi Mulai dari sekolah, Berkerja, hingga beribadah harus di rumah saja, Hal ini di tentukan agar penyebaran virus mematikan yang satu ini tidak semakin meluas. Hal yang satu ini membuat saat anda berkerja di dalam rumah pastinya akan menyebabkan beberapa rutinitas anda menjadi terganggu salah satunya dengan Tidur tidak teratur, Stres, Mudah lelah, hingga pola makan anda menjadi tidak sehat. Untuk anda menjaga perlu menjaga pola makan anda tetap stabil dan cukup. Berikut beberapa tips untuk anda agar tetap hidup dengan pola hidup sehat.

1. Jangan kerja sambil makan

Untuk anda yang sedang berkerja di rumah ada baik nya jika anda tidak kerja sambil makan, jika anda melakukan hal kedua ini tersebut dengan barengan secara tidak langsung anda akan makan terlalu berlebihan dan anda akan jauh rasa kenyang sehingga berat badan anda akan semakin berkembang dan hidup menjadi tidak sehat, Untuk mencegah hal tersebut ada baik nya jika anda sisihkan sedikit waktu untuk makan dengan tenang tanpa ada gangguan kerjaan dalam beberapa menit. Jika anda sudah menjalankan hal tersebut di pastikan anda akan merasa lebih siap lagi untuk segera berkerja.

2. Jangan sering jajan junk food

Untuk anda yang berkerja dirumah ada baik nya jika anda tidak memasok makanan yang cepat saji untuk anda makan sehari hari atau anda pesan junk food yang ada restoran. itu karena Makanan junk food tidak memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kita, dan memiliki kalori yang sangat tinggi sehingga junk food sendiri tidak bias untuk di konsumsi dengan jangan waktu sehari hari.

3. Banyak minum air

Untuk anda yang kurang minum air bisa menyebabkan dehidrasi, sehingga anda akan mengalami sakit kepala dan pastinya kelelahan yang tidak bisa untuk tubuh anda hal ini ada baiknya jika anda mencegahnya dengan cara sediakan air tepat pada tempat anda berkerja. Selain itu ada baiknya jika anda hindari minuman yang bersoda atau jus yang memiliki kandungan gula yang sangat banyak hal ini bisa mendorong anda terkenak berbagai penyakit salah atau nya Diabetes.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *