8 Manfaat Telur Rebus Untuk Kesehatan

Telur rebus makanan yang satu ini pasti tidak asing di telinga kita semua, makanan ini bisa dimasukkan dalam menu makanan empat sehat lima sempurna dalam menu harian.

8 Manfaat Telur Rebus Untuk Kesehatan
8 Manfaat Telur Rebus Untuk Kesehatan

Telur yang berasal dari hewan unggas ayam menjadi bahan yang sering diambil telurnya. Apabila telur hendak dikonsumsi sebaiknya telur tersebut diolah dengan cara merebusnya. Berikut beberapa manfaat telur rebus yang dapat diketahui manfaatnya untuk kesehatan :

1.Melengkapi kebutuhan nutrisi harian

Telur mengandung protein, vitamin, kalsium, karbohidrat, kolin, fosfor, juga banyak nutrisi lain yang dapat bermanfaat melengkapi kebutuhan untuk tubuh. Konsumsi telur rebus secara rutin dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

2. Baik untuk ibu hamil

Telur rebus mengandung protein omega 3 yang baik untuk perkembangan otak juga baik untuk perkembangan janin saat dikonsumsi ibu hamil. Selain itu dengan konsumsi telur rebus tersebut maka akan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian untuk ibu hamil dan janin.

3. Memperbaiki sel tubuh

Mengandung kolin yang bermanfaat memperbaiki se – sel tubuh yang sudah rusak. Dengan konsumsi telur rebus maka kerusakan sel tubuh dapat diperbaiki juga dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

4. Menjaga berat badan

Konsumsi telur rebus memiliki efek kenyang lebih lama dan baik untuk dimasukkan dalam menu diet sehingga terhindar dari pola makan yang berlebihan.

5. Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)

Omega 3 yang ada pada telur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), dengan konsumsi telur rebus maka kolesteror jahat dapat ditekan sehingga seimbang dengan kadar kolesterol baikĀ  dalam tubuh dan tubuh dapat menjadi sehat serta tidak mudah terkena penyakit lain.

6. Meningkatkan masa otot

Protein yang tinggi pada telur dapat meningkatkan masa otot, sehingga dengan konsumsi telur tersebut maka otot dapat lebih kuat juga lebih sehat.

7. Melancarkan peredaran darah

Konsumsi telur rebus dapat bermanfaat melancarkan peredaran tubuh dengan baik. Untuk itu telur rebus sebaiknya dikonsumsi secara rutin agar peredaran darah di dalam tubuh lancar.

8. Menjaga kesehatan tulang

Telur mengandung banyak vitamin yang dapat menjaga kesehatan tulang seperti vitamin K, kalsium, juga fosfor.

Konsumsi telur secara rutin dapat membantu menjaga kepadatan tulang dan gigi juga dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *