Wabah virus corona membuat sejumlah artis berdampak pada kehidupannnya, salah satunya seperti penyanyi indonesia Anang Hermansyah. Karena wabah corona di indonesia, maka bisnisnya tergangguan dan terpaksa harus merumahkan para karyawannya. Anang Hermansyah saat di hubungi oleh awak media mengatakan ” Semua karyawan kami rumahkan dulu, dengan sedikit kompensasi pastinya”.

Anang Hermansyah sempat mengadakan rapat bersama dengan karyawannya untuk langkah bersama yang terbaik menghadapi corona ini. Setelah bertukar pikiran dengan karyawannya, semua setuju dengan hanya membayar gaji mereka 2/3. Sementara sisanya 1/3 untuk bagian subsidi agar tidak terjadi gulung tikar. Anang Hermansyah hanya ingin memastikan karyawannya untuk bersemangat dalam bekerja lagi.

Saat ini, ia hanya menunggu waktu saja kapan wabah ini berakhir di indonesia. Ia mengatakan ” Mereka Semangat ingin bekerja kembali, mudah-mudahan wabah corona ini cepat mereda dan kami bisa kerja kembali “.

Jika di hitung, Anang Hermansyah rumahkan karyawannya hampir 200. Jumlah ini terdiri dari karyawan di bagian kosmetik, makanan, dll. Kata Ashanty istri Anang Hermansyah ” Kalau yang di rumahkan, bisnis makanan, kosmetik, dine-in, ayam, semua total 200-an”.

Sementara wabah ini juga berdampak pada bisnis yang dijalankan oleh penyanyi dangdut Inul Daratista. Seperti yang kalian ketahui bahwa inul mempunyai puluhan cabang usaha karaoke “Inul Vizta” di indonsiea yang tersebar di berbagai kota. Meskipun begitu, ia tetap harus memikirkan kesejahtraan karyawannya dan kelangsungan usahanya.

Melalui akun istagramnya, ia mengungkapkan saat ini sedang pusing memikirkan soal pembayaran gaji ribuan karyawannya dan tunjangan hari raya (THR). Ia juga memikirkan bagaimana nasib para karyawannya dengan situasi pandemi corona ini.

Kondisi saat ini bukanlah hal yang mudah, tapi inul daratista tetap akan berjuang dan bekerja sekuat tenaganya. Inul daratista berjanji dengan dirinya bahwa bertanggung jawab penuh atas THR dan gaji untuk para karyawannya.

Baginya sendiri untuk memenuhi hak para karyawannya adalah kewajiban yang harus di lakukan. Sementara itu dia juga menceritakan bagaimana beban dari seorang pemilik perusahaan yang harus bertanggung jawab atas ribuan karyawannya dan itu beban yang sangat berat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *