Sebutan emotional hangover biasanya digunakan untuk menunjukkan keadaan ketika seseorang yang merasa lelah dengan emosional. Umumnya bisa disebabkan oleh keadaan dimana kalian alami hal-hal yang tidak menyenangkan contohnya seperti mengalami putusnya hubungan asmara, masalah pekerjaan yang tidak kunjung usai, atau terlibat ke dalam pertengkaran yang tidak kunjung usai. Namun kalian tidak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk kalian lakukan dalam mengatasi hal tersebut, melakukan olahraga yoga merupakan salah satu caranya.

Olahraga yoga sendiri telah cukup lama diketahui sebagai salah satu olahraga yang merelaksasi yang bila dilakukan dengan rutin dan baik akan dapat membantu seseorang untuk mengurangi stres. Berikut ini merupakan beberapa gerakan yoga yang dapat kalian lakukan agar dapat mengatasi emotional hangover.

1. Uttanasana yoga

Untuk kalian yang tidak mempunyai masalah pada tulang belakang, kalian bisa mencoba pose yoga yang satu ini pada saat kalian sedang dalam merasakan emotional hangover. Pose yoga uttanasana dapat membantu untuk tingkatkan pernapasan yang akan bisa membantu untuk mengirim sinyal supaya kalian bisa lebih rileks dan tenang.

Otot-otot pada paha belakang dalam keadaan tegang ketika tubuh sedang dalam terjebak didalam mode fight or flight juga bisa ditangani dengan pose yang satu ini. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya:

* Dilakukan dengan posisi berdiri, dengan cara mengangkat kedua tangan ke atas.
* Selanjutnya lengan kalian diturunkan kebawah diikuti dengan tubuh bagian atas dengan bungkus secara perlahan.
* Bila mungkin, coba untuk bungkukkan tubuh hingga telapak tangan kalian menyentuh ke bawah matras. Serta pastikan tangan kalian terletak dengan sejajar pada kedua kaki.
* Tahankan posisi dengan kepala menggantung ke arah bawah diikuti tarik napas dengan beberapa kali.
* Bangkitkan tubuh kalian secara perlahan, lalu letakkan kaki pada pinggul. Kalian bisa ulangi langkah sesuai keinginan.

2. corpse pose ( Savasana )

Savasana umumnya dijadikan sebagai rutinitas latihan yoga yang terakhir. Pose Relaksi yang satu ini telah menjadi dari bagian latihan yang paling menenangkan serta pastinya akan cocok dilakukan untuk atasi emotional hangover.

Savasana akan bisa picukan respon relaksasi yang akan perlambat pernapasan serta akan tenangkan sistem saraf. Walaupun terlihat mudah, pose yang satu ini butuhkan fokus dan konsentrasi dikeadaan sekitar.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *