Agar bisa mendapat wajah yang sehat dan cerah pada pagi hari, kuncinya adalah perawatan kulit dimalam harinya. Jangan menganggap remeh kulit kalian sebelum tidur. Malah, pada malam hari merupakan waktu yang penting bagi kalian untuk merawat kulit. Namun kalian tidak perlu khawatir, hal ini tidak akan ribet. Berikut ini merupakan beberapa cara untuk merawat kulit sebelum tidur:

1. Membersihkan kulit

Setelah kalian melakukan banyak aktivitas keseharian, perawatan kulit pada malam hari yang paling penting adalah membersihkan kulit. Dari muka sampai ke ujung kaki tidak boleh sampai ada yang terlewatkan. Ketika kalian tidur, kulit akan dengan alaminya bisa memulihkan dan memperbaiki diri sendirinya. Pembersihan wajah adalah hal yang paling awal dalam memaksimalkan proses yang satu ini. Bukan hanya itu saja, dengan pembersihan kulit juga dapat membantu dalam mencegah masalah kulit, seperti gatal-gatal dan jerawat.

Gunakanlah sabun badan sesuai dengan jenis kulit kalian. Begitu pun ketika kalian memilih sabun untuk wajah kalian. Bila kalian menggunakan make up, perlu untuk kalian bersihkan terlebih dahulu menggunakan cleansing oil, micellar water, atau cleansing balm yang cocok dengan kulit wajah kalian. Hal tersebut sangat diperlukan sebab agar bisa menjamin bila semua make up telah hilang dari kulit wajah.

2. Penggunaan toner untuk wajah

Toner adalah perawatan yang sangat penting bagi perawatan kulit pada malam hari kalian. Toner sangatlah penting dalam membantu untuk kembalikan kadar ph alami kulit kalian. Kulit wajah kalian akan bisa lebih tahan dengan bakteri bahkan dengan mikroorganisme lainnya. Dengan menggunakan tones juga dapat membersihkan bila masih ada sisa sabun pembersih dan kotoran yang masih menempel pada kulit wajah. Memilih toner yang cocok bagi jenis kulit kalian. Dalam penggunaannya sangatlah mudah, kalian hanya perlu tuang sedikit toner pada kapas, lalu usap dengan lembut pada wajah serta leher kalian.

3. Penggunaan krim malam untuk wajah

Selanjutnya kalian perlu untuk menggunakan krim malam agar bisa membantu kulit wajah memperbaikinya dengan sendiri ketika tidur. Ketika malam hari aktivitas metabolik sel kulit telah dapat mencapai ke puncaknya. Sehingga dengan penggunaan krim malam dapat menjadi bahan aktif yang dapat membantu dalam proses perbaikan alami di kulit.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *