Bawang Putih
Bawang Putih ternyata sudah sangat lama di gunakan menjadi solusi alami sebagai persoalan kesehatan.
Tak hanya itu ternya bawang putih juga bisa di gunakan menjadi penyelesaian persoalan di sekitar kita.

Lantas bagaimana bisa tumbuhan yang terbilang kecil itu mempunyai manfaat yang beragam?

Bawang putih memiliki zat allicin dan belerang yang mampu menjadi anti bakteri.

Allicin merupakan zat aktif yang terdapat pada bawang putih ini mampuh membunuh kuman – kuman penyebab infeksi.

Bawang putih ini mampu mencegah timbulnya penyakit kanker dan bawang putih juga memiliki berbagai macam vitamin B1 , B2 , B3 , B6 , C , Besi , kalsium , nutrium , kalium , fosfor , magnesium , mangan dan seng.

Berikut inilah beberapa manfaat dari bawang putih, silahkan di simak manfaat – manfaat bawang putih :

1. Bawang Putih mampu menyembuhkan dan juga mencegah terjadinya penyakit flu karena bawang putih memiliki antioksidan yang dimanfaatkan menjadi kekebalan tubuh.

2. Bawang Putih bisa juga menjadi makanan yang bisa mengontrol berat badan, sebuah penelitian menunjukkan seekor tikus yang memakan bawang putih dan bawang putih tersebut mampu mengurangi berat dan lemak yang ada di tubuhnya.

3. Gatal akibat alergi. Bawang putih mampu menyelesaikan permasalahan gatal- gatal akibat alergi karena bawang putih memiliki khasiat anti jamur.

4. Bawang Putih mampu mencegah kerontokan yang terjadi pada rambut anda karena bawang putih memiliki zat allicin yang tinggi. caranya adalah menggosokan bawang putih ke kepala anda.

5. Yang kelima ini manfaatnya bisa untuk anda menjadi nyaman karena yaitu bawang putih mampu menjadi obat nyamuk, Bawang putih mampu mengusir nyamuk. karena nyamuk tidak suka dengan aroma yang menyengat seperti aroma bawang putih. Buatlah larutan cairan dari bawang putih lalu semprotkan pada ruangan rumah anda , atau meletakkan siung bawang putih di dekat kita.

6. bawang putih mampu menjadi obat jerawat karena bawang putih memiliki antioksidan yang sanggup membunuh bakteri yang terdapat pada jerawat. caranya haluskan bawang putih 1 siung dan oleskan ke bagian yang berjerawat.

Berikut itulah beberapa manfaat dari bawang putih semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *